Hasil Tes Pramusim MotoGP 2017 Hari 1, Casey Stoner Tercepat Ditengah Gangguan Hujan !!

Motomaxone.com – Tes pramusim sepang 2017 masih menjadi ajang saling baca kekuatan lawan. Terbukti beberapa pembalap ternama belum cukup moncer menjadi yang tercepat di hari pertama di sepang malaysia. Namun Stoner membawa Ducati GP17 melesat menjadi yang tercepat…

Sesi di hari pertama menjadi yang spesial untuk Casey Stoner yang bertindak sebagai tes rider ducati GP17. Pasalnya, setelah melibas 26 lap mantan juara dunia motogp 2007 silam ini menjadi tercepat diantara para pembalap aktif motogp 2017.

Stoner sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59,6 detik (1’59.681) mengungguli semua pembalap aktif macam Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Maverick Vinales hingga Jorge Lorenzo.

Menurut informasi yang admin dapatkan, ternyata berlangsungnya sesi pertama tes pramusim sepang 2017 ini terganggu oleh hujan yang mengguyur lintasan sirkuit sepang malaysia. Terbukti, banyak pembalap potensial yang hanya mencatatkan waktu diatas 2 menit, hal ini mengindikasikan semua tim masih disibukkan dengan settingan baru motor 2017 yang menganut regulasi baru.

Dovi menguntit Stoner dengan selisih tipis 0,115 detik, sedangkan Vinales si pembalap baru yamaha mengamankan posisi 3 dengan terpaut 0,4 detik dari Stoner.

Juara bertahan 2016 Marc Marquez masih jauh dari kompetitif, Marq menempati posisi 8, terpaut jauh sebanyak 1 detik dari Stoner, sedangkan Rossi juga bernasib sama. Posisi 10 dengan terpaut 1,1 detik dicapai Rossi di hari pertama ini. Sedangkan Lorenzo yang juga mengendarai Ducati layaknya Dovi dan Stoner, masih harus belajar ekstra dengan karakter mesin desmosedici.

Hasil berbeda didapatkan Lorenzo yang hanya puas di posisi 21 dengan tertinggal 2,6 detik dari Stoner.

Hal ini mengindikasikan, suksesnya Stoner menjadi tercepat masih berbau keberuntungan karena hujan memaksa latihan hari pertama tersebut berhenti sehingga para pembalap tidak memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan waktu sebelumnya. (red)

BERITA TERKAIT :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan