Gantikan Bradley Smith….Jonas Folger Resmi Gabung Yamaha Tech 3 Untuk Kontrak 1 Tahun di Musim 2017 Mendatang

jonas folger yamaha tech 3 2017

Tidak kalah heboh dengan tim pabrikan semacam Movistar Yamaha, Repsol Honda dan Ducati Corse dalam bursa transfer pembalap untuk 2017 mendatang, tim satelit Yamaha Tech 3 juga diam-diam malah sudah mendapatkan pembalap baru yang diincarnya selama ini untuk menggantikan Bradley Smith yang akan hengkang musim depan.

Pembalap beruntung yang di bidik tim satelit yang cukup mentereng ini adalah Jonas Folger. Pembalap yang saat ini berusia 22 tahun tersebut tidak percaya bahwa dirinya akhirnya mencapai kesepakatan kontrak bersama tim dari kelas motogp. Terlebih itu adalah Yamaha Tech 3 yang secara nama besar merupakan tim paling ternama dari tim satelit yang lain.

Kehadiran Jonas Folger di Yamaha Tech 3 sebagai bagian dari rencana berpindahnya Bradley Smith yang akan bergabung dengan KTM yang akan melakukan debut di kelas MotoGP. Bagi Folger deal nya kontrak dengan tim motogp Yamaha Tech 3 adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Folger sendiri adalah pembalap yang cukup potensial meskipun tidak terlalu melambung namanya. Dalam kompetisi Moto2 tahun 2015 lalu, Jonas Folger menyelesaikan kompetisi Moto2 dengan berada di posisi 6 klasemen akhir tahun tersebut. Namun dirinya mentargetkan akan menjadi rookie terbaik musim 2017 mendatang bersama Yamaha Tech 3.

Dipilihnya Folger sebagai bagian dari rencana besar Yamaha Tech 3 yang akan kehilangan Smith tahun depan tak lain karena Folger dianggap sebagai pembalap yang cukup konsisten. Tahun ini saja meskipun dirinya masih berada di posisi 5 klasemen pembalap, namun sudah mengantongi 2 kali podium musim ini di kelas Moto2. Folger telah mendapatkan kontrak 1 tahun bersama Yamaha Tech 3 musim depan namun dengan opsi perpanjangan kontrak jika dirinya mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk Yamaha Tech 3. Folger akan memulai debutnya bersama Yamaha Tech 3 pada akhir musim nanti selepas GP Valencia 2016 digelar. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar