Juara Dunia 2015 Moto2 Johann Zarco Menjadi Opsi Utama Suzuki Untuk Tahun 2017

johann zarco

Ditengah goyangnya kubu suzuki yang dirumorkan akan kehilangan Vinales yang berencana bergabung dengan yamaha, rupanya tak membuat tim biru langit ini terlalu khawatir. Johann Zarco sang juara dunia Moto2 musim kompetisi 2015 akan menjadi pilihan jika vinales jadi hengkang ke yamaha.

Menurut informasi yang FN terima, Davide Brivio yang bertindak sebagai tim manager Ecstar Suzuki menyebutkan bahwa Johann Zarco akan menjadi salah satu pilihan untuk bergabung tahun depan. Juara Dunia Moto2 tersebut berencana akan melakukan tes pemanasan untuk menjajal Suzuki GSX-RR.

Jika kesepakatan tersebut menjadi kenyataan, Johann Zarco mengikuti langkah Jonas Folger yang sebelumnya malah sudah teken kontrak dengan Yamaha Tech 3 dengan durasi kontrak sementara 1 tahun dengan opsi perpanjangan jika penampilannya di atas lintasan kompetitif. Dengan kabar ini sudah ada 2 pembalap Moto2 yang musim depan akan dipromosikan masuk ke kelas MotoGP.

Meskipun sudah dipastikan akan mendapatkan porsi sebagai opsi pertama di Suzuki musim depan Zarco lebih bersikap rendah hati. Dirinya belum akan fokus dengan kepindahannya musim depan namun dirinya masih akan fokus dengan balapan minggu ini.

Kolom Komentar