Sam Lowes : Lalu Lintas Jakarta Aneh dan Menarik

Sam Lowes Jakarta Traffic Experience 2016

Sebelum bertanding kembali di ajang balap Moto2 GP Le Mans akhir pekan ini, Sam Lowes bintang balap dari Moto2 Honda Gresini Racing berkunjung ke Indonesia brosis. Acara tersebut berkaitan dengan agenda Federal Oil Spesial Experience. Nah bukan itu yang menjadi fokus bahasan kali ini, namun ketakjuban Sam Lowes dengan hingar bingar kemacetan lalu lintas ibu kota jakarta.

Pembalap asal inggris yang akhirnya datang ke jakarta ini mengikuti serangkaian acara Federal Oil Spesial Experience. Salah satu agenda acaranya adalah rolling city jakarta dengan motor berlivery Federal Oil Gresini layaknya motorya di ajang Moto2.

Namun jangan salah, itu hanyalah motor replikasi yang dimodif menyerupai motor Sam Lowes di Moto2 dengan basis motor Honda CBR600R.

Nah saat turun kejalan dengan keramaian motor di jalanan Sam Lowes pun terkejut dengan kondisi ini. Maklum brosis, di negaranya inggris kemacetan memang juga tak terlalu berbeda namun populasi motor di inggris sangat sedikit dibandingkan dengan di indonesia. Sam Lowes sendiri menyebutkan bahwa melihat lalu lintas di jakarta menjadikan pengalaman tersendiri baginya yang tak bisa dilupakan. Lalu lintas jakarta disebutkan Sam Lowes cukup aneh dan menarik.

Mungkin saking banyaknya populasi motor yang menjadi transportasi favorit masyarakat pada umumnya. Belum lagi gaya berkendara agresif pemotor di indonesia yang sruntul sana sini bergerak lincah di kemacetan lalu lintas menjadikan Sam Lowes hanya bisa ngowoh brosis. Hehehe… (~FN)

One Comment

Kolom Komentar