FP2 GP Argentina, One again… No one rider who is chasing a Marquez Record Time Under 1 Second

93marquez,gpargentina

Sesi motogp berlanjut pada Free Practice 2 yang begitu sengit secara persaingan pembalapnya dibandingkan latihan bebas pertama. Beberapa tim terpantau dari catatan waktunya mendapatkan progres signifikan dengan meningkat tajamnya catatan waktu di FP 2 kali ini.

Marquez yang dipermalukan dengan hanya menempati posisi 14 di FP1 lalu membalikkan keadaan 180° dengan menjadi tercepat di sesi latihan bebas ke-2. Dengan catatan waktu yang meningkat tajam 1’39.313. Senada dengan marquez, Pedrosa yang juga berada di peringkat 16 di FP1, menuai hasil baiknya di FP2 kali ini dengan menguntit persis dibelakang Marquez.

Sedangkan posisi ketiga masih memberikan keberuntungan pada Aleix Espargaro sebagai punggawa tim Open Class yang masih belum memberikan hasil signifikan kala race berlangsung. Bradl yang mewakili tim satelit Honda cukup puas dengan mengamankan posisi 4 terbaik diikuti oleh Dovi dari Factory 2 – Ducati. Valentino Rossi yang digadang-gadang mampu berbuat banyak mengingat pengalamannya yang pernah mencicipi lintasan Termas de Río Hondo tak seperti yang diharapkan.

Setup Yamaha M1 rupanya belum mencapai hasil memuaskan. Tercatat Rossi hanya berada di posisi 8 dan diperparah dengan GAP yang cukup jauh 2,082 detik dari marquez. Sedangkan Jorge Lorenzo yang sempat berbangga diri di FP1, kini terpuruk dengan melorot ke posisi 9. Dari hasil FP2 kali ini, peta persaingan GP Argentina mulai terlihat.

Yang perlu diingat, Marc Marquez kembali membuat aksi gila di FP2 kali ini dengan mencatatkan waktu tercepat sekaligus record pembalap yang tidak bisa disaingi catatan waktu dengan GAP terendah 1,083 detik milik Pedrosa yang berada diposisi 2. Ini artinya Marquez sekali lagi tak tersentuh, bahwa tidak ada pembalap yang bisa mengejar catatan waktunya dibawah 1 detik seperti halnya FP2 di GP Austin lalu. Semakin seru nih… (fnc)

FP2 Result, GP Argentina
FP2 Result, GP Argentina

__________________

Related Posts :

No Comments

Kolom Komentar