FP1 GP Argentina, Lorenzo Fastest Lap, (Rossi,Marquez,Pedrosa) knocked out of the best 3

lor99_argentinagp

Pembaca sekalian, seri lanjutan GP Argentina resmi digelar dengan berjalannya latihan bebas alias Free Practice 1. Semua pembalap boleh dibilang adalah pemula untuk menghadapi lintasan Sirkuit Termas de Río Hondo kali ini, namun hanya satu yaitu Rossi yang pernah merasakannya meskipun saat ini Rossi pun juga perlu beradaptasi mulai awal.

Latihan bebas perdana GP Argentina mengacaukan peta persaingan yang ada. Maklum, berstatus sebagai lintasan baru tentu semua pembalap beradaptasi dengan gaya berkendara mereka, menghafalkan tikungan demi tikungan lintasan, dan juga paling penting dan juga melelahkan adalah setup motor yang pas untuk sirkuit Termas de Río Hondo Argentina ini.

Setup motor berpengaruh besar bagi kenyamanan pembalap di lintasan. Mulai dari kemudahan handling kemudi, kecepatan motor masuk tikungan, kestabilan motor masuk tikungan tanpa adanya efek goyang, kestabilan motor masuk tikungan tanpa efek melebar, kecepatan motor kala keluar tikungan, kestabilan motor saat kecepatan tinggi dan lain sebagainya yang tentunya menyibukkan analisa mekanik yaitu dengan memperlunak rebound shock, setting rasio dsb.

Alhasil Jorge Lorenzo mewakili Movistar Yamaha MotoGP sukses menjadi tercepat dengan catatan waktu 1’42.804 tanpa diikuti oleh pembalap dari tim pabrikan yang lainnya. Yup, sesi adaptasi ini rupanya menyibukkan tim pabrikan tentunya mendapatkan setup ideal. Dibelakang Lorenzo, bertengger Aleix Espargaro dari tim open class yamaha, espargaro menempel Lorenzo meskipun masih terpaut 0,481 detik lebih lambat, diikuti oleh Bautista dan Iannone diposisi 3 dan 4.

Sedangkan Duo Repsol Honda yang disibukkan dengan setup mesin, harus puas diposisi 14 untuk marquez dan 16 untuk Pedrosa. Rossi pun tak berbeda dalam adaptasi nya, sama dengan lainnya Rossi pun hanya puas diposisi 10, terpaut 1,6 detik dari pemegang waktu tercepat FP1 kali ini. (fnc)

FP1 Result, GP Argentina
FP1 Result, GP Argentina

________________

Related Post :

Kolom Komentar