Asyik…… ECU Racing Daytona dan Knalpot Racing Sakura Untuk Yamaha R15 Dijual Untuk Umum !!

R15 Yamaha

Selamat pagi pembaca sekalian, dini hari yang dingin menyelimuti kota malang yang selama sore tadi diguyur hujan. Apa kabar nih Yamaha R15? Setelah sempat tertinggal dari informasi launching resmi motor dengan banderol 28 jutaan ini, rupanya YIMM telah mengupas berbagai hal yang berkaitan dengan motor yang menarik perhatian ini.

Part Racing !! Yup, sedari dulu konsumen indonesia banyak yang mengeluhkan dengan part racing yang akan diaplikasikan pada motor injeksi keluaran yamaha. Sebut saja vixion, hingga seorang tuner pun mengamini permintaan konsumen dengan merubah injeksi è karburator hanya karena ingin meng-oprek vixion lebih dalam.

Maklum, ECU Racing kala itu begitu minim hingga BRT dan Rextor yang merupakan produsen CDI Racing nasional belum sanggup memenuhi permintaan konsumen kala itu. Nah, berbeda dengan Yamaha R15 yang saat ini telah diluncurkan secara resmi oleh yamaha indonesia. Dari 5 konsomen yang inden online telah beruntung di modifikasi YIMM sesuai dengan janjinya memodifikasi ala balap, mulai dari knalpot hingga ECU nya berbau racing loh.

Jika knalpot dengan brand Sakura tersebut diproduksi lokal meskipun secara pusat perusahaan berada di jepang, berbeda dengan ECU Daytona yang merupakan paket bonus untuk 5 pembeli beruntung. Daytona tercatat sebagai produsen sparepart balap yang meluncurkan ECU Racing perdana untuk Yamaha R15 generasi pertama di india.

Kelebihannya tentu secara nafas akan lebih panjang dibandingkan penggunaan ECU Standar dikarenakan limiter mesin tidak dibatasi (sebenarnya dibatasi namun dengan nilai yang lebih tinggi bahkan melebihi kemampuan mesin motor itu sendiri) alias unlimiter, so bisa gas poll lebih puas tuh. Nah bagaimana dengan ECU Daytona yang diperuntukkan Yamaha R15 di indonesia ini, kurang lebih sama brosis namun informasi tambahan juga fnc terima yaitu mapping pengapian yamaha R15 yang menggunakan ECU Daytona kali ini bisa dilakukan via gadget android kita sendiri, jadi nggak perlu tuh adanya panel digital macam FI Diagnostic tools yamaha vixion di dealer yamaha.

Yang penting juga nih, ECU Racing Daytona ini pula digunakan oleh Yamaha R15 yang berlaga di YACR (Yamaha Asian Cup Race), Menurut internal yamaha Pak Abidin meng-iyakan bahwa “ECU yang dipakai oleh Yamaha R15 Special Edition dan Yamaha R15 YACR memang sama,” ungkap beliau yang menjabat General Manager YIMM.

Untuk urusan tenaga, jelas terdongkrak lah mengingat secara desain, ECU Racing memang dibuat untuk mengeluarkan sumber pengapian yang lebih besar dari standarnya. So, nggak perlu takut juga tuh mengaplikasikan koil racing yang juga berfungsi sebagai pemasok pengapian lebih besar yang diyakini bisa merusak ECU standar.

Kabar baiknya, ECU Daytona tersebut tak hanya bisa dinikmati oleh 5 konsumen inden online yang beruntung, namun konsumen Yamaha R15 lainnya yang juga ingin memiliki ECU Daytona bisa membelinya di bengkel resmi dealer yamaha terdekat, mungkin akan inden ya mengingat barang baru. ECU Daytona ini dibanderol YIMM dengan harga 1.500.000 (HET), menurut fnc yang juga mengaplikasikan CDI racing di bluemx, harga tersebut lumayan murah untuk kelas ECU racing dari luar indonesia. (fnc)

________________

Related Post :

12 Comments

Kolom Komentar