First Look Suzuki GSX-R150, Motor Sport Fairing Yang Eksotik

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, rasa penasaran akan Suzuki GSX-R150 akhirnya terpuaskan saat admin bisa melihat secara langsung sport fairing Suzuki yang akan diandalkan mulai tahun 2017 ini. Jangan percaya foto jika tidak melihat sendiri ya bro..

Secara penampilan, meskipun motor ini mengusung konsep sport fairing namun cukup aneh dari bentuknya, nggak salah dong kalo admin lebih menyimpulkan motor sport fairing Suzuki GSX-R150 ini sebagai sosok motor sport yang eksotik.

Meskipun modelnya aneh, namun jangan heran kalo sampeyan kesengsem motor ini saat pertama kali melihat. Modelnya memang kurang proporsional dari sisi buritan, model buritan dibagian jok boncenger didesain nekuk. Hal ini sepertinya menyesuaikan dengan rumah lampu belakang yang sedikit lebih tegak dibandingkan kompetitor yang miring-miring lancip.

Fairingnya memang berkesan gede, namun cukup proporsional dengan desain sport 150cc secara keseluruhan.

Suzuki GSX-R150 tidak menonjolkan basis rangka untuk penampilannya seperti halnya CBR150R (teralis) dan R15 (deltabox). Namun rangka GSX dikemas suzuki dengan cover-cover body yang cukup rapih. Dimulai dari model bagian depan brosis..

  • Headlamp (lampu depan), GSX-R150 sudah mengusung headlight LED. Desain batok lampunya memiliki model berbeda, kelihatan sangat berbeda dengan kompetitornya yang memiliki desain yang umum. Ibarat motor eropa, model headlamp GSX-R150 ini seperti motor triumph yang aneh namun tidak mbosenin karena desainnya yang nggak umum. Bagian low beam dan high beam mengingatkan admin pada batok lampu Satria FU FI.
  • Fairing dan Winshield nggak dibuat futuristik, namun kesan sport fairing yang mengacu pada dunia balap seperti motogp sudah dapet brosis. Overall proporsional daripada R15 yang diawal peluncurannya dianggap kebesaran fairing bagian depan.
  • Spion bisa dilipat, model rumah cerminnya seperti CBR150R tapi terbalik. Modelnya lumayan modis kok.
  • Speedometer sudah mengadopsi FULL DIGITAL, model desainnya mirip dengan spido dari Satria FU150 FI. Sudah sangat informatif layaknya Satria FUFI, akan admin bahas dibahasan berbeda untuk lebih detailnya.

  • Setang Underyoke, ternyata Suzuki GSX-R150 sudah mendahului mengadopsi setang underyoke dibandingkan 2 kompetitornya. Model underyokenya sejajar dengan segitiga atas brosis. Material logam di bagian T kemudi atas mengusung model berlubang seperti FUFI persis.
  • Keyless sistem, terletak di ujung depan tangki bahan bakar. Remote sebagai pemicu akif tidaknya keyless sistem, cara kerjanya seperti immobilizer. Radius remote dengan motor hanya 1 meter. Saat kita menjauh lebih dari 1 meter, motor tidak akan bisa dihidupkan. Sayang tidak ada fungsi alarm, bakal lebih mewah jika alarm include dalam sistem keyless ini.

  • Tangki bahan bakar, penutup bahan bakar memiliki desain datar alias rata sama halnya dengan sport fairing masa kini. Terdapat model cover disamping kanan dan kirinya dengan desain yang aneh… ada bagian untuk space nekuknya setang. Dimensinya tidak sebesar yang terlihat saat kita berada diatas motor, ternyata dimensi tangki cukup kecil bagi admin, jadi nyaman untuk dijepit kaki.
  • Jok, busa jok sedikit lebih keras, bisa dimaklumi karena desain busanya terlihat cukup tipis. Sedangkan jok boncenger, admin amati cukup sempit untuk boncenger yang memiliki maaf (*pantat) yang sedikit besar.

  • Knalpot, didesain dengan lubang output dua buah membuah silinder knalpot GSX-R150 berbentuk oval. Desainnya tidak terlalu admin suka karena terlihat kurang modis, semoga untuk revisi facelift berikutnya bisa diganti dengan yang lebih enak dilihat hehehe…
  • Lampu belakang, masih mengusung model bohlam. Modelnya visor lampu belakang juga unik karena dimodel bergelombang.

  • Rear Fender, biasa disebut spakbor belakang. Suzuki rupanya lebih manusiawi dengan tetap mengusung paket komplit, dimana ada bagian terusan yang lebih panjang dari spakbor utamanya, fungsinya tentu bermanfaat untuk menahan cipratan air, cocok untuk musim hujan seperti sekarang ini. Jika ingin berpenampilan lebih stylish bisa dilepas kok bagian panjang dari spakbor belakang ini.
  • Ban Gambot, sudah mengusung sepasang ban gambot dengan ukuran ban belakang 130/70 dan ban belakang 90/80.

Semoga Bermanfaat. (red)

GALERI FOTO :

BERITA TERKAIT :

2 Comments

Kolom Komentar