Ekspresi Rossi Pasca Jatuhnya Dovi-Marquez di Race GP Le Mans 2016

rossi-lemans-podium2-2016

Ekspresi rossi menunjukkan kebagaiaan brosis. Bukan hanya keberuntungan yang menjadi faktor penentu Podium 2 yang didapatkan Valentino Rossi di GP Le Mans 2016 kemarin. Meskipun Rossi sangat terbantu dengan jatuhnya dua pembalap yang mengejar dibelakangnya namun performa Rossi diatas lintasan patut diacungi jempol.

Yamaha M1 Rossi di LeMans memang tidak sekompetitif milik Lorenzo, namun mengovertake Marquez dan Dovizioso bukti dari skill Rossi yang belum habis di usia 37 tahun saat ini. Meskipun demikian, tak bisa ditutupi Rossi sangat senang dengan jatuhnya Marquez dan Dovi dibelakangnya.

Rossi yang terseok dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi sebenarnya cukup berat merangsek ke posisi atas. Apalagi Dovi, Iannone dan Marquez saat itu masih menguntit ketat Lorenzo hampir tak tersentuh Rossi. Namun naas, Iannone..Dovi dan Marquez yang seharusnya mampu menghalangi torehan poin penting Rossi harus terjatuh.

Rossi mengatakan bahwa dirinya bahagia. Start dari posisi 7 bukan hal yang mudah untuk bisa naik podium apalagi podium ke 2. Rossi pun sempat khawatir dengan Dovi dan Marquez yang dimungkinkan bisa lebih cepat dari dirinya saat balapan berlangsung… namun setelah Rossi mengovertake keduanya dan saat tahu bahwa Dovi dan Marquez OUT maka dirinya bisa sedikit lebih bersantai.

Vale pun memuji Michelin yang mampu memperbaiki kondisinya tersebut. Pemilihan ban medium didepan dan Soft dibelakang membuat Yamaha M1 tak banyak membuang waktu saat keluar maupun dalam tikungan. Itu mengapa Rossi mampu melesat hingga menyalip dua pembalap dari ducati dan repsol honda sebelum akhirnya kedua rivalnya tersebut ndlosor. Jatuhnya 2 rivalnya tersebut sekaligus memuluskan Rossi memetik 20 poin yang sangat penting untuk berburu gelar dunia musim ini. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar