Tak Cukup Dukungan Teknis Honda… LCR Honda Rencanakan Gabung Suzuki Musim Depan

LCR Honda Cal

Whaaaattt…. LCR Honda gabung Suzuki ?? Suksesnya Suzuki Ecstar yang terus kompetitif membuat tim independen seperti tim satelit mulai melirik Suzuki untuk dijadikan kerjasama menyewa mesinnya. Informasi yang masuk ke meja redaksi, diam-diam LCR Honda mulai berminat menggunakan mesin Suzuki.

Tim satelit memang dibentuk secara independen dengan pemilik individual. Tim satelit yang ingin sukses dan kompetitif biasanya memiliki keleluasaan untuk memilih pabrikan mana yang akan digandeng untuk melakukan kerjasama.

Nah tim satelit LCR Honda yang dimiliki Lucio Cecchinello mulai gerah dengan performa honda yang mulai menurun karena pengembangan Honda lebih deras hanya diberikan kepada tim factory ketimbang tim satelit. Alhasil GAP antara tim factory dan satelit terlampau jauh brosis.

Berbeda dengan Tech 3 yang lebih baik secara performa, LCR Honda menyayangkan performa Honda yang mulai menurun dan selalu terlambat membagi update ECU sesuai regulasi yang telah berjalan. Itu mengapa LCR Honda sangat melempem penampilannya di motogp 2016 kali ini.

Selama menggandeng honda, LCR hanya menyecap podium 2 dan 3 masing-masing 1 kali ditahun 2013 dan 2015 lalu. Selebihnya lebih banyak berkutat di posisi bawah bahkan dengan Suzuki GSX-RR pun masih jauh dari harapan.

Meskipun tak ada keterangan resmi, santer isu beredar kompetitifnya Suzuki membuat Lucio Cecchinello kepincut untuk menggunakan mesin Suzuki musim depan. Itupun jika Honda masih saja terlalu pelit untuk berbagi informasi dan mendukung pengembangan mesin yang digunakan oleh tim yang kini dibela Cal Cruthchlow tersebut. (~FN)

Kolom Komentar