Maverick Vinales Akhiri Penantian Panjang Suzuki… Podium 3 GP Le Mans 2016

vinales-suzuki-lemans-3thpodium-2016

GP LeMans 2016 menjadikan banyak drama yang terjadi disana. Salah satunya adalah keberuntungan Maverick Vinales yang sukses mengantarkan Suzuki Ecstar naik podium 3 GP LeMans 2016 semenjak bergabung kembali di motogp pada 2015 lalu.

Suzuki sebenarnya jauh dari kata beruntung, namun peta persaingan dalam balapan tidak sesuai dengan rencana yang diharapkan. Vinales yang melakukan start di posisi ke 8 tepat dibelakang Rossi yang juga start di posisi ketujuh sebenarnya akan cukup kesulitan mencetak podium jika saja pembalap di barisan depan tidak terjatuh.

Berbeda dengan Rossi yang mencuri keuntungan dengan melesat di depan. Rossi sebenarnya akan mendapatkan perlawanan dari Dovi dan Marquez yang tepat berada di belakangnya. Namun saat memasuki tikungan keduanya baik Dovi dan Marquez terjatuh bersamaan saat melakukan cornering. Kondisi ini yang kemudian dimanfaatkan Maverick Vinales untuk terus menekan motornya.

Ancaman juga sempat datang dari Pedrosa yang mengejar dibelakangnya, namun Suzuki GSX-RR memang cukup kompetitif kemarin sehingga kejaran Pedrosa tidak berhasil. Vinales naik podium 3 GP LeMans 2016.

Hasil ini menjadikan Maverick Vinales sebagai pembalap yang semakin penting untuk masa depan Suzuki. Vinales juga mampu mengungguli Aleix Espargaro yang belum pernah naik podium bersama Suzuki Ecstar. Di 2015 lalu, duo Suzuki ini masing-masing hanya mampu mencetak posisi ke 6. Vinales mencetaknya di GP Catalunya dan GP Australia sedangakan Aleix Esp. Mencetak posisi ke 6 do GP Aragon musim lalu. Hasil Vinales ini juga menjadikan pecah rekor Suzuki generasi baru yang akhirnya mampu podium dengan bekal mesin produksi massal GSX-RR dan mengakhiri penantian panjang Suzuki untuk bisa meraih podium di kelas MotoGP kembali. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar