Rumor Kepindahan Pedrosa ke Yamaha…. Dani Hanya Menjadi Opsi Kedua Bagi Yamaha

pedrosa-26-yamaha

Dani Pedrosa ke Yamaha ?? Pedrosa santer dikabarkan akan menjadi teammate Valentino Rossi di Movistar Yamaha tahun depan seiring dengan kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati. Rumor ini semakin menguat saat Maverick Vinales masih bimbang menentukan pilihan antara bertahan di Suzuki dan menerima pinangan Yamaha. Pedrosa pun melontarkan pernyataannya…

Untuk menepis informasi yang berkembang, pihak yang dekat dengan Pedrosa maupun Pedrosa sendiri akhirnya bersuara. Bagi Pedrosa tidak cukup pas untuk membahas rumor kepindahan dirinya saat ini. Pedrosa secara singkat menyebutkan Tidak ada yamaha, aku akan tetap fokus dengan balapan disini ‘Repsol Honda’.

Tak hanya Pedrosa, dukungan lain muncul dari Repsol Honda. Pihak Honda sendiri yakin tidak ada sedikit pun rencana Pedrosa ke yamaha dan dipastikan akan tetap bersama Repsol Honda musim depan. Hal ini dikonfirmasi langsung kepada Pedrosa dan managernya bahwa Honda tetap menjadi opsi utama melanjutkan karir balapnya.

Pedrosa

Dilain pihak, rumor kepindahan Pedrosa ke Yamaha juga disangsikan oleh pihak yamaha yang disuarakan oleh Meregalli juga mengungkapkan hal senada. Meregalli menyebutkan bahwa Pedrosa tidak menandatangani apapun dengan yamaha dan tidak pernah teken kontrak apapu bersama yamaha. Dirinya menyangsikan sumber berita dari rumor tersebut berasal.

Namun menurut informasi yang FN dapatkan, Pedrosa telah menjadi opsi kedua Yamaha jika Vinales tidak bisa di gaet musim depan. Namun untuk menarik perhatian Vinales, Rossi pun dikabarkan berusaha membantu mempengaruhi pilihan pembalap muda tersebut. Suzuki memang cepat namun akan sulit bagi Vinales untuk menjadi juara disana seperti Kenny Roberts… namun bersama yamaha kans juara tersebut menjadi terbuka, tutur Rossi yang mengomentari rumor ketertarikan Yamaha ke Vinales. Namun bagi Rossi, mendapatkan tandem Maverick Vinales atau Dani Pedrosa tidak ada bedanya. (~FN)

Kolom Komentar