Bahaya Jas Hujan Ponco, Terpelanting Jatuh Dari Motor Akibat Tersangkut Roda Belakang

Motomaxone.com – Musim hujan memang begitu dirasakan oleh pengendara kendaraan bermotor. Terutama oleh pengendara motor yang harus siap sedia dengan yang namanya jas hujan. Namun apakah semua aman ?

Bahaya Jas Hujan Ponco, Terpelanting Jatuh Dari Motor Akibat Tersangkut Roda Belakang

Himbauan senantiasa dilakukan untuk memilih jas hujan yang memiliki keamanan lebih kepada pengendaranya. Namun himbauan itu hanya akan sebatas himbauan bagi sebagian besar masyarakat. Seperti apa contohnya ? “Bagi Pemotor hindari penggunaan Jas hujan Ponco, karena kerap terjadi kecelakaan akibat Ponco tersangkut roda belakang.”

Pernah mendengarkan himbauan tersebut diatas ? pasti sering sekali. Biasanya himbauan ini dari institusi terkait seperti kepolisian. Namun kadang kala sering tidak digubris. Hanya karena buktinya kurang kuat. Ampun dah..

Bagi penulis, memiliki jas hujan ponco memang sah-sah saja. Namun memang perlu memperhatikan pemakaiannya. Tak bisa dipungkiri jas hujan model ponco atau biasa disebut jas hujan kelelawar ini memiliki lebih banyak resiko keselamatan ketimbang jas hujan model pasangan baju dan celana.

Salah satunya ya seperti yang disebut himbauan diatas tadi. “Kerap terjadi..” artinya kejadian kecelakaan yang berawal dari penggunaan jas hujan model ini sering kali terjadi. Bukan hanya sekali, pastinya pernah berkali-kali terjadi.

Perhatikan video diatas. Betapa sangat berbahayanya saat kondisi jas hujan ponco ini tersangkut roda belakang hingga boncenger harus terpelanting jatuh dan berpotensi terseret motor yang dikendarainya tersebut. Beruntungnya Allah Subhanahu wa ta’ala menakdirkan lain. Beliau selamat dan tentunya kejadian ini sebagai pembelajaran untuk kita semua. (red)

3 Comments

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...