Yamaha M-Slaz / Xabre 150 Diluncurkan… Adu Komparasi MT-15, R15, New Vixion dan CB150R [Spesifikasi dan Galeri]

MT15-5

Pembaca sekalian, sesuai dengan agenda sebelumnya even Yamaha Motor Show di Thailand terkhusus meluncurkan secara resmi Yamaha M-Slaz atau di indonesia dikenal dengan Yamaha MT-15 tepat di hari perdana bulan desember kemarin. Tabir Yamaha MT-15 akhirnya terbuka lebih jelas tanpa ada lagi spyshot, teaser dan sebagainya.

Dibekali dengan mesin yang berbasis YZF-R15, secara spesifikasi MT-15 begitu mirip bahkan identik dengan R15. Karakter mesin overstoke masih dipertahankan, begitu juga dengan kapasitas mesin yang mirip dengan R15. Namun secara penampilan, Yamaha MT15 memiliki lebih banyak fitur anyar ketimbang R15 tentunya. Diantaranya semua display lampu diklaim menggunakan teknologi LED.

MT15-2

Begitu juga dengan performanya, Yamaha MT15 diklaim memiliki power dan torsi yang lebih baik ketimbang R15 meskipun secara basis mesin sama. Tak lupa fitur lain macam upside down berukuran 37mm, swing arm aluminium banana menjadi nilai tambahan tersendiri untuk calon konsumennya. Sepertinya MT-15 ini memang lebih pas jika digunakan untuk single riding tanpa boncenger. Kenyamanan single riding bakal didukung dengan perubahan sektor kaki-kaki yang mana velg mengaplikasikan tapak lebar. Bagian depan menggunakan velg 2,75″ dengan ban ukuran 110/70 sedangkan bagian belakang velg berukuran 3,50″ dengan ban berukuran 130/70 dengan ring 17.

MT15-4

So, apakah Yamaha MT-15 ini sesuai ekspektasi? Bagi FN kurang sesuai. Dengan penambahan spare part pendukung penampilan tersebut, tentu saja secara harga bisa jadi bakal dibanderol lebih mahal ketimbang Yamaha R15… kecuali Yamaha berani menempatkan harganya dibawah R15 tentunya. Headlamp khas MT memang tak masalah, namun dari varian MT series, batok headlamp MT15 yang paling aneh. Bagian aneh lainnya terletak pada buritan yang terlalu ekstrem nungging… tail light yang kurang menarik, dan tak lupa sektor mesin yang tak memuaskan harapan.

MT15-NVA-R15-CB150R

Selain itu, desain tangki dengan cover disebut-sebut mirip dengan Byson. FN lebih menilai mirip dengan MT-125. Oleh karena itu mainset netizen mengarah pada body byson bermesin vixion. Namun kelebihan dari segi fitur diharapkan mampu menutup kekurangan dari ekspektasi konsumen selama ini akan produk tersebut. (~FN)

 Source by Yamaha Thailand

Galeri :

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan