Modifikasi Yamaha YZF-R3 Dengan Turbo Charger….. Klaim Peningkatan Tenaga Hingga 60 HP

r25 turbo 3

Siang guys… banyak inspirasi dari jenis modifikasi yang bisa diterapkan pada motor tunggangan kita. Bisa jadi tampilan yang hanya menyentuk sektor stiker, decal atau striping, ada pula jenis modifikasi yang sudah mengacu pada perubahan bentuk dengan body kit. Namun ada juga yang lebih tertarik dengan modifikasi yang sudah menjamah sektor mesin, seperti yang dialami oleh Yamaha R3 ini.

Yamaha R3 secara basis standar performanya, sudah memiliki performa yang ciamik. Power maksimum mencapai 42 HP (horse power) namun tidak membuat si empunya puas. Oleh karena itu pengembangan mesin dengan mengaplikasikan turbo pun dilakukan. Mesin Yamaha R3 seperti dilakukan operasi dengan injeksi sana-sini, bisa dilihat beberapa selang dan piranti Turbo di aplikasikan sebagai tenaga tambahan.

r25 turbo 2

r25 turbo 4

Alhasil, mengesankan brosis. Yamaha R3 dengan dilengkapi perangkat Turbo ini ditargetkan mampu mengail peningkatan power hingga mencapai 60 HP dengan kondisi mesin yang masih menggunakan kapasitas 300cc. Tentu saja, perangkat Turbo tersebut bukan perangkat yang bisa dijual murah. Setidaknya sebanding antara hasil dengan pengeluaran yang telah dilakukan, sistem kerjanya mungkin juga sama dengan Kawasaki H2R dengan TurboCharger kali yak . (~FN)

r25 turbo

Source pic Yamaha R3 Thailand

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...