TVS Bersiap Masukkan Varian Apache ABS

Apa yang difikirkan para biker bila mengingat nama ABS…?? Yup, pastinya akan terbayang dengan fitur baru perangkat pengereman yang sudah diaplikasikan pada CBR 250R. Namun kali ini produk TVS yang akan menawarkan fitur canggih tersebut pada produk anyar mereka.

TVS dengan fitur ABS ini sebenarnya sudah terlebih dahulu meluncur di india, bahkan sebelum CBR 250R mengaspal disana. TVS Apache RTR 180 dengan fitur ABS ini juga dilengkapi dengan fitur Rear-wheel Lift-off Protection. RLP ini berguna untuk memonitor gerak roda belakang ketika pengereman berlangsung dan akan menjaga motor dari kemungkinan ban belakang terangkat ketika pengereman.

Ini berguna untuk memastikan bahwa pengendara mendapatkan pengalaman pengereman paling nyaman saat naik produk TVS dengan ABS ini. Pun begitu, ternyata fitur ini juga berfungsi opsional dalam arti bisa dimatikan. Oleh karena itu TVS Apache RTR 180 ini telah menyiapkan tombol ‘off ABS’ yang ditempatkan di dekat stang.

Dengan teknologi ABS, TVS Apache 180 ABS ini diyakini mampu mencegah sliding saat pengereman mendadak sekalipun sehingga membantu meningkatkan keamanan berkendara terutama disaat kondisi jalan basah atau berlumpur. Tak hanya itu, dengan mengaplikasikan fitur ABS ini TVS mengklaim bahwa motornya dapat menikung lebih tajam tanpa terlalu melebar seperti tanpa ABS. Menurut sumber detik oto motor ini akan masuk ke indonesia di kuartal kedua. Hmmmm patut ditunggu………

Berikut Video perbandingan hasil ABS dan Non-ABS :

Advertisements
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan