Speedtrap Singosari Penyumbang Macet Akhirnya Dibongkar…………..

Beberapa hari yang lalu, tepatnya jumat minggu lalu saya berencana ke malang kota dari arah utara. Namun saat sampai di daerah bedali lawang malang kaget mzbro. Tak lain karena traffic macet tak seperti biasa. Jangan-jangan ada kecelakaan pikir saya………..

Saya pun dan pengendara roda 2 lainnya dengan terpaksa “Rally”, dengan mengambil bahu jalan keluar dari jalanan aspal. Apalagi saat itu cuaca baru selesai hujan so lengkap sudah, motor kesayangan seperti kecemplung (tercebur) sawah. Setelah lama menyusuri jalan tersebut akhirnya sampai juga di daerah song-song (jalan depan kostrad singosari).

Apa yang terjadi? Ternyata tak ada kecelakaan. Melainkan laju semua kendaraan melambat karena harus melalui speedtrap yang lumayan tingginya. Speedtrap disini yang saya maksudkan berjenis polisi tidur 4-5 buah berjajar. Memang sebelumnya speedtrap tersebut sudah ada namun dalam ketinggian yang wajar. Tapi setelah saya amati lagi, ternyata speedtrap tersebut ditinggikan melebihi kewajaran. So, bila kecepatan pengendara berkisar 40kpj saja maka bakal terasa motor ibarat dilempar-lempar.

Lho, kok bisa ya. apakah ini merupakan dinas lalu lintas angkutan jalan? atau keinginan pihak kostrad sendiri agar pengendara tak melebihi batas kecepatan yang wajar. Entahlah, yang jelas dengan ditinggikannya speedtrap tersebut malah hanya akan membuat lalu lintas menjadi macet mzbro. Gimana tidak macet, lha wong jalan tersebut adalah jalan utama lalu lintas Malang-Surabaya. Jelas tak wajar toh, berbeda apabila speedtrap tersebut dibangun di kompleks kostrad sendiri baru tak masalah.

Namun saat ini, berita yang menggembirakan yang saya dengarkan dari radio surabaya yang menginformasikan lalu lintas jalan raya. Bahwa pembangunan speedtrap tersebut mendapat komplain dari banyak pihak, apalagi akhir minggu adalah masa liburan jelas membuat lebih macet. Sampai seriusnya, berita tersebut dikonfirmasikan ke Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Jawa Timur dan mengatakan bahwa saat ini speedtrap yang terlalu tinggi tersebut sudah dibongkar. So, lalu lintas ke malang kota pun bakal kembali lancar. Semoga. (fnc)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *