Modifikasi Yamaha Xabre 150 ….. Aplikasi Ban Gambot Diluar Batas Kewajaran

Modif Ban Yamaha Xabre 150

Ini dia modifikasi Yamaha Xabre 150. Motor berlabel fashion sport besutan yamaha terbaru ini sejatinya sudah menawarkan berbagai dukungan moge look dari kondisi standarnya. Itu mengapa dari spesifikasi yang diusungnya sudah mengakomdir penggunaan ban gambot yang kalau tidak salah berukuran 130. Nah sampai batas mana nih toleransi proporsional dari body gambot Xabre 150 ??

Seperti yang sudah dilakukan oleh pemilik Yamaha Xabre asal thailand kali ini, ukuran ban dan body yang sejatinya proporsional tak menjadikan si pemiliknya puas. Sektor kaki-kaki pun menjadi target modifikasi untuk mengaplikasikan ban yang super gambot hingga melebihi batas kewajaran proporsional dari segi desainnya.

Dari pantauan FN, modifikasi Yamaha Xabre 150 dengan ban super besar ini membuat si pemilik menyesuaikan pengaplikasian velg dengan diameter yang lebih besar. Jika Xabre 150 menggunakan lebar velg 3,5” maka kemungkinan besar dengan diaplikasikannya ban ini, bisa jadi berukuran 4,5”-5”. Wow…besar sekali…

Jelas dong brosis, wong ban nya saja juga dipilih ban super gambot. Dari lebarnya saja perkiraan FN diangka 180/55. Setara dengan ban belakang yang dipergunakan motor sport 600cc-1000cc seperti Yamaha YZF-R6, Ducati 848 Streetfighter dan banyak lagi jenis moge lainnya.

Sontak dengan modfifikasi yamaha xabre 150 seperti ini, menjadi tampilan Xabre 150 begitu gambot. Namun jauh dari kesan proporsional dengan body yang masih dipertahankan standar. Lagipula, ini juga berimbas pada tarikan motor yang bakal lebih lemot, mempercepat usia aus dari gir dan rantai. Setidaknya kombinasi final gir dibuat lebih besar sehingga bisa memper-ringan kinerja gir dan rantai, namun juga akan mengurangi tenaga di rpm atas, seperti rpm atas cepat tercapai namun power stagnan akibat kekurangan nafas. Mau dicoba ? (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan