Analisa Ringan Kebenaran Honda Forza 125 Untuk Pasar Indonesia… Lihat Penjelasannya !!

honda-forza-150

Salam pembaca sekalian, beberapa hari vakum dengan kegiatan luar akhirnya bisa kembali lagi berbagi informasi. Honda Forza 125 yang mulai terdeteksi oleh beberapa sumber berita dari iwanbanaran membuat FN tertarik nih untuk juga membagi opini dengan khas analisa ringan.

Sumber foto yang sudah dibagikan tersebut dari pembaca ke newsroom mas iwan sedikit membuat keraguan dari FN sendiri tentang kebenarannya. Apalagi terbesit kabar bahwa, produk matic premium yang akan diproyeksikan sebagai kompetitor NMAX ini bakal didatangkan secara build up oleh salah seorang sumber. Benarkah demikian?

Bisa jadi brosis, namun kita pun perlu menimbang segala kemungkinan akan datangnya Honda Forza 125 ke indonesia dalam status build up. Dalam diferensiasi produknya, AHM berbeda dengan YIMM yang mana disetiap produk motornya sering kali dijadikan sebagai project massal. Maksudnya dalam hal ini satu produk sering kali dijadikan referensi negara lain untuk memproduksi motor yang sejenis namun berbeda nama produk.

Sedangkan AHM sendiri FN melihat lebih fleksibel dalam menentukan produk apa yang dibuat untuk pasar indonesia sendiri. Oleh karena itu seperti All New CB150R misalnya yang setahu FN hanya diproduksi di indonesia tersebut sampai membuat konsumen india ngiler ingin menikmati produk AHM itu juga. Namun sayang belum hingga saat ini pun kenginan konsumen roda dua di india itupun belum bisa dipenuhi oleh Honda india sono karena memang secara kepemilikan produk adalah made in indonesia.

Nah sekarang kembali lagi ke Forza yang dikabarkan akan dipaksa datang dengan build up membuat FN sangsi dengan sumber berita ini. Ada beberapa alasan yang mendukung diantara :

  • TPT Online belum mendeteksi adanya pendaftaran produk anyar dari honda yang disinyalir jenis matic
  • Belum sempat terjadi produk yang belum didaftarkan ke kementerian perindustrian melalui TPT Online, bahkan sudah keluyuran dijalan apalagi sudah secara massal diangkut truk seperti gambar.
  • Memaksa datang Forza 125 build up hanya untuk menggoyang pasar NMAX kok rasanya mubadzir ya. Ketimbang Forza 125, lebih realistis melokalkan PCX 150 yang sekarang ini ada meskipun langkah ini memang tidak dilakukan AHM mengingat untuk mempertahankan image build up dari PCX 150 sendiri.
  • Forza 125 untuk kompetitor NMAX 155 ?? Ah yang bener saja broh… setidaknya secara logika awam sih minimal kubikasi kedua produk sama bisa dijadikan perbandingan yang seimbang.
  • Penempatan harga pun akan menjadi cukup sulit, bisa jadi Forza 125 build up sebanding harga dengan NMAX ABS lokal. Jelas ini gak masuk kreteria bersaingan yang menguntungkan bagi AHM.
  • Lebih baik menyandingkan Forza 150 berstatus lokal bersama PCX 150 dengan diferensiasi image eksklusif dari PCX build up dibandingkan menyandingkan Forza 125 build up dengan Vario 125 lokal.

Dari beberapa poin yang FN sebutkan tersebut, pentingnya kita kembali melihat sejauh mana langkah yang sudah diambil AHM. Jika memang belum terlihat minimal dalam daftar TPT, tunggu saja kejutan apa yang bisa disiapkan AHM untuk konsumen indonesia. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar