TVS Akula 310….. Berkenalan Dengan Motor Racing Kolaborasi BMW-TVS

TVS Akula 310 1

Pembaca sekalian, akhir pekan yang cukup menyibukkan akhirnya bisa kembali berbagi. Akula 310 menarik perhatian FN untuk lebih dalam mengulas produk besutan TVS-BMW. Dari penamaan ‘310’ sepertinya motor ini mengambil basis kelas dari saudaranya yang beberapa bulan lalu sudah diluncurkan terlebih dahulu. Apa itu ?

Yup benar brosis, BMW G310 yang juga merupakan motor yang diproduksi atas kolaborasi BMW dan TVS. Nah untuk Akula 310 bisa dibilang model sport fairingnya dari G310 namun secara basis mesin disebut-sebut sama persis dengan versi naked sport nya tersebut.

Meskipun tidak ada rincian spesifikasi yang terlihat, pada saat perkenalannya di india Akula 310 mengusung teknologi mesin DOHC. Namun apakah sama-sama mengusung satu silinder seperti G310 belum pasti brosis, yang jelas dipastikan sama-sama berkubikasi mesin 313cc nih.

BMW-TVS Akula 310 mengusung konsep racing dengan berbagai fitur yang disematkan hingga motor ini kabarnya terpilih sebagai desain terbaik dalam sebuah pameran di india. Apakah semenarik itu Akula 310 ??

Akula 310

Selain didesain futuristik menyerupai Ducati Panigale 1199, sama hal nya dengan G310, Akula 310 juga dilengkapi dengan suspensi depan USD (Upside-Down), Full Digital Speedometer, Steering Damper dan kamera Gyro pada bagian depan dan belakang. Loh kok ada kameranya, bisa jadi model ini adalah konsep model untuk digunakan TVS tampil diajang balap, tak menutup kemungkinan bakal diproduksi nih… info yang redaksi terima tahun 2017 mendatang… moga saja masuk indonesia ya. Kamera Gyro ini sendiri juga memiliki kelebihan mampu tegak lurus terhadap gravitasi bumi meskipun motor dimiringkan sekalipun.

Nah dari beberapa spesifikasi yang cukup wah tentang Akula 310 ada lagi nih brosis. Akula 310 dibekali bula dengan rangka teralis, dan body fairingnya berbahan dasar serat karbon layaknya motor-motor balap di motogp.

Kehadiran Akula 310 pada dasarnya untuk memberikan persaingan untuk Pulsar 400RS dan 400SS yang secara market share cukup kuat di negeri asal Shah Rukh Khan tersebut. Bagaimana jika masuk ke indonesia?? Produk ini akan menjadi produk potensial untuk membentuk segmentasi pasar berbeda dari gelontoran produk jepang yang sudah ada. Namun kendalanya adalah pada produksinya, kalaupun di datangkan dengan build-up akan sedikit sulit bersaing disini setidaknya dengan produk di kelas bawahnya 250cc. (~FN)

PIC GALLERY :

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...