Analisa Ringan Bakal Kehadiran Yamaha R15 Facelift 2016…. Label Spesial Edition Berposisi Harga Mendekati Kompetitor

Yamaha R15 Facelift 2016 GP Blue

Apa kabar Yamaha R15 Facelift 2016 ? Yamaha 2PK kembali menjadi bahasan kali ini seiring dengan santernya rumor yang sempat fn tulis sebelumnya yang mengulas memang tidak ada perubahan apapun. Tapi kenapa berani di label facelift ?? Yuk kita diskusikan rame-rame 😆

Sejatinya facelift sebuah produk yang dibuat oleh yamaha indonesia seingat FN selalu memberikan perubahan meskipun kecil. Yang namanya kecil ya memang mengadopsi minor change brosis. Namun setidaknya konsumen melihat adanya pembaruan yang signifikan pada produk-produknya. Seperti Vixion generasi pertama (headlamp bulat) di facelift menjadi headlamp bermotif lancip. Dan NVL menjadi NVA yang mendapat sentuhan facelift pula di bagian desain headlamp, shroud, spakbor belakang dan 4 lainnya.

Namun tentunya di artikel sebelumnya membuat brosis semua kaget karena Yamaha R15 Facelift yang terdaftar dalam TPT Online nyatanya hanya berubah dalam varian warna dan striping. Lebih tepatnya adanya penambahan varian warna dan striping baru. Menilik dari pernyataan TMCBlog, yang disebut facelift Yamaha R15 kali ini memang tak menawarkan tampilan baru pada produk yang dikenal sebagai Yamaha R15 V.2 di india ini. Namun disebutkan facelift yang dimaksud adalah adanya Yamaha R15 Spesial Edition untuk membuka penjualan di tahun 2016 ini. Apa yang spesial… pernak pernik aksesoris untuk meningkatkan tampilan disebut-sebut akan dilakukan yamaha loh.

R15 RaceBlu 2

Tarik benang merahnya disini adalah Yamaha R15 SE 2016 lah yang disinyalir kuat telah didaftarkan masuk kode TPT untuk produksi 2016. Lha terus apa bedanya dengan yang lama ?? nggak ada bedanya… namun kemungkinan besar varian warna abu-abu gun metal dan biru-silver ala Yamaha R1 2016 akan dimasukkan sebagai bentuk penyegaran R15 2016 nantinya. Grafik tulisan Yamaha R15 pun akan dimodel seperti Yamaha R1 & R1M yang sudah dipakai oleh Yamaha R3. Sampai disitu saja ? Oh Nooooo…….

Mengapa Yamaha tidak malah menunjukkan respon cepat untuk penyegaran total untuk produknya ? dikarenakan bagi yamaha sendiri langkah penyegaran minor ini akan menjadi tolok ukur apakah memang Yamaha R15 perlu untuk dirombak total tampilannya. Dengan demikian, seolah All New CBR 150R yang sudah dibekali dengan bermacam fitur canggih serasa tak menjadi ancaman bagi Yamaha R15… bagi Yamaha sendiri.

All New CBR 150R 2016-1

Itu semua sudah menjadi pertimbangan yamaha indonesia sendiri, FN pun tak ingin megintervensi dengan kondisi dilapangan yang memperlihatkan penguatan produk kompetitor. Toh ini semua akan menjadi pilihan konsumen masing-masing… mengingat konsumen saat ini pun tidak terlalu bodoh untuk memilih produk yang dianggap sebagai terbaik. Oh ya brosis, R15 Facelift yang rencananya akan dibekali label Spesial Edition ini bakal dibanderol di angka 32 jutaan OTR Jakarta. Harga ini terpaut sekian ratus saja dengan All New CBR 150R Reguler di area pemasaran yang sama.

Apakah Yamaha mencoba membangun mainset bahwa SE aja lebih murah, kenapa reguler lebih mahal ? Entahlah, ini bukan dugaan jahat dan kejam tapi FN lebih ingin setiap produk berlomba menawarkan motor yang lebih sesuai dengan ekspektasi konsumen yang mengharapkan perubahan. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

2 Comments

Kolom Komentar