TVS Akula 310 Bertenaga 34 Bhp Versi Mass-Pro Mulai Di Tes Jalanan…. Pasar Sport Tanggung Semakin Ramai Nih !!

TVS-Akula-310-spot

Masih ingat dengan TVS Akula 310 ?? Itu lho.. motor berkonsep sport hasil besutan dari 2 kolaborasi pabrikan BMW-TVS. Di bulan ke 3 kemarin, kita melihat pertama kalinya TVS Akula 310 dari sebuah pameran di india sono. Layaknya Pulsar SS400 yang berawal dari motor konsep, kini  TVS Akula 310 yang dipajang dengan tampilan full body carbon mulai di tes jalanan.

TVS Akula 310 Full Carbon versi mass-pro akhir-akhir ini terdeteksi dijalanan. Dilansir drivespark, salah satu pembaca nya memergoki tampilan motor aneh dengan tampilan fairing yang sengaja dibuat kamuflase hitam putih untuk mengaburkan desain sebenarnya.

Hal ini mengindikasikan TVS cukup serius untuk meramaikan pasar sport ber kapasitas mesin tanggung di rentang 250cc – 400cc. So, beda peruntukan dengan TVS Apache 200 yang berkonsep naked bike yang memang lebih dibuat nyaman sebagai kendaraan sehari-hari, kalo Apache 200 sih memang dijadikan kompetitor untuk market naked bike seperti Pulsar 200 kali ya.

TVS Akula 310 dikembangkan oleh TVS-BMW dengan kapasitas total mesin 313cc. Identik dengan G310R atau bahkan memang memiliki basis mesin yang sama dengan BMW G310R tersebut. Mengusung kapasitas mesin 313cc, Akula 310 mengusung mesin bersilinder tunggal. Untuk data performa pun sudah mulai dibocorkan, yaitu Power Maks. 34 bhp @ 9,500rpm dan Torsi Maks. 28 Nm @7.500rpm.

Menurut pengamatan Oto-B, unit tes jalanan versi mass-pro tidak cukup identik dengan versi konsep yang diperkenalkan. Terlihat ada tambahan headlamp yang disinyalir mulai menggunakan teknologi LED yang sekarang mulai banyak digunakan. Namun belum cukup jelas apakah fitur motor konsep seperti body fairing serat karbon, suspensi upside-down hingga setang stabilizer tetap diaplikasikan pada motor versi mass-pro.

Harapannya sih tetap sama seperti versi konsep, namun mempertimbangkan cost produksi, jelas mungkin akan dipangkas untuk berhemat dan menentukan harga pasar yang lebih kompetitif. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...