Fun Touring Blogger Ke Pasir Putih Situbondo Bersama All New CBR150R dan Supra GTR 150….. Happy Gas Pol Hingga Kunjungan 2 Blogger Situbondo [Bagian-2]

fun-touring-honda-situbondo8-cbr150r

GOEST TO PASIR PUTIH SITUBONDO… SIDOARJO -SITUBONDO

Pembaca sekalian, kembali OB melanjutkan cerita seru dibalik Fun Touring Blogger yang diselenggarakan oleh MPM Honda Jatim akhir pekan lalu. Banyak hal yang tentunya berkesan bagi 10 blogger yang mendapatkan amanah menghadiri acara tersebut.

Selepas semua safety gear dipakai masing-masing blogger yang akan melakukan perjalanan touring ke Pasir Putih Situbondo, OB pun mulai melakukan starting engine motor yang OB gunakan. Untuk perjalanan berangkat ini, OB mendapatkan unit All New CBR150R Racing Red. Saatnya untuk mengeksplorasi sport fairing 150cc pabrikan Honda ini.

Dikarenakan saat itu kondisi cuaca begitu panasnya, OB dan semua rombongan beserta tim dari MPM honda sepakat untuk memperbanyak break poin untuk menghindari dehidrasi akibat panas cuaca yang berlebih saat itu.

Dalam mengawali perjalanan Sidoarjo – Situbondo, lineup All New CBR150R berada di depan diikuti dengan Supra GTR150. Namun karena memang temanya adalah fun touring, maka dalam perjalanan menuju Situdondo kami pun berbaur secara acak, tidak ada bunyi sirene bahkan rotator. Kami semua berbaur dengan pengguna jalan yang lain.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, semua blogger mencoba mengeksplore lebih dari motor yang mereka gunakan masing-masing. Entah tes akselerasi, handling maupun top speed. Untuk review motornya sendiri akan OB bahas di segmen tersendiri yak…

Kelebihan tersendiri dari Fun Touring Blogger kali ini adalah motor yang digunakan oleh masing-masing peserta menggunakan motor dengan platform mesin DOHC 150cc, itulah mengapa banyak yang khilaf menahan godaan untuk betot gas poooll sehingga meskipun tertinggal sekalipun, bisa menyusul rombongan dengan cepat. Dari perjalanan panjang ini, OB semakin memahami karakter dari 2 varian All New CBR150R dan Supra GTR150… benar-benar berbeda karakter.

Perjalanan dengan break poin pertama dilakukan di wilayah probolinggo sebelum memasuki kota tepatnya di SPBU Sedarum. Disana kami pun berhenti sejenak untuk mengusir dahaga akibat panas yang menyengat saat itu. Selepas minum air putih 2 botol tanggung, OB bersama dengan rekan blogger yang lain memutuskan melanjutkan perjalanan menuju break poin kedua di dealer di wilayah kota probolinggo.

Di Probolinggo anginnya cukup kencang, jadi begitu berpengaruh menghambat kecepatan motor. Beruntungnya menggunakan All New CBR150R yang dilengkapi dengan fairing dengan sistem aerodinamik (lubang aliran udara) yang lebih baik sehingga motor pun tetap stabil.

BREAK POIN 2 – TIBA DI DUNIA MOTOR PROBOLINGGO

fun-touring-honda-situbondo7-dunia-motor

Waktu menunjukkan jam 11-an saat itu, saatnya ISHOMA (Istirahat, Sholat, Makan). Dari perjalanan yang cukup menguras tenaga ini akhirnya kami tiba di Dunia Motor Probolinggo, salah satu cabang AHASS Honda yang berada di wilayah kota probolinggo.

Kami rombongan touring disambut dengan ramah. Sambil kami beristrahat, motor dijajar rapi dan dilakukan pengecekan oleh beberapa mekanik dari Dunia Motor Honda Probolinggo. Sedangkan kami sendiri beristirahat dan makan siang bersama.

Selepas makan siang, OB dan beberapa rekan blogger bergegas untuk menunaikan ibadah sholat. Touring boleh bro…. asal jangan sampai kelupaan sholat… ^_^

fun-touring-honda-situbondo6

Setelah menghilangkan rasa lapar dengan menikmati hidangan yang disajikan di Dealer Dunia Motor Probolinggo, kami pun bersiap untuk berangkat kembali. 10 Motor yang terdiri dari 5 unit All New CBR150R dan 5 unit Supra GTR150 juga sudah selesai dilakukan pengecekan dan perbaikan sehingga tentunya sudah siap untuk dibuat gas poll kembali.

BREAK POIN 3 – SPBU UTAMA PAITON

fun-touring-honda-situbondo8-spbu-utama-paiton

Bagi OB, perjalanan dari probolinggo menuju situbondo lebih menantang. Dikarenakan perjalanan ini lebih banyak lintasan lurus yang sangat panjang sehingga cocok untuk dilakukan test top speed. Namun yang patut diwaspadai adalah keluar masuk motor dari jalan-jalan kecil… so gas pol boleh tapi harus terukur.

Kali ini dari Dunia Motor Probolinggo hingga Situbondo, OB berganti menggunakan Supra GTR150. Karena memang kami dari 10 blogger mengatur sendiri rolling unit agar pembagian motor lebih terasa adil.

Dalam perjalanan, lalu lintas jalan hampir didominasi dengan kendaraan besar seperti bus dan truk. Bahkan OB nyaris terjatuh karena laju jalan dipotong mendadak oleh salah satu bus yang sepertinya jurusan banyuwangi tersebut. Beruntungnya Supra GTR150 dengan mesin 150cc DOHC ini bisa diandalkan…. adu sprint dengan bus akhirnya OB bisa mendahului dengan selamat.

Kondisi saat itu memang mengkhawatirkan, OB yang sudah mendahului setengah badan bus tiba-tiba dipotong bus tersebut karena memaksa mendahului kendaraan di depannya, dari perhitungan OB, jika mengalah dengan melakukan pengereman mendadak, besar kemungkinan akan terjatuh sehingga OB teruskan saja gas pooooll untuk mendahului… alhamdulillah selamat.

Setelah bosan menemui jalan lurus yang tiada habisnya, tibalah rombongan touring di Paiton yang terkenal dengan pembangkit listriknya. Kami pun berhenti sejenak, beberapa rekan blogger lainnya menyempatkan diri untuk mengambil gambar.

Tidak lama kami menikmati besarnya pembangkit listrik Paiton dengan bahan bakar batubara tersebut, gerimis mulai datang. Waduh gawat nih… lha wong jas hujan ditempatkan di tas ransel yang dibawa mobil milik MPM Honda… so kami pun bergegas gas poll untuk menuju SPBU Utama Paiton yang tak jauh dari tempat berhenti tadi….sesampai disana hujan mulai deras… alhamdulillah kami masih diberikan kesempatan berteduh untuk beristirahat sejenak.

WELCOME PASIR PUTIH BEACH SITUBONDO

Selepas hujan di SPBU Utama Paiton reda, kami melanjutkan perjalanan yang tinggal beberapa kilometer lagi tersebut untuk tiba di Pantai Pasir Putih Situbondo. Rombongan langsung menuju tempat penginapan Hotel Sido Muncul 1 di area wisata pantai pasir putih tersebut…. dari sini kami pun menata rapi parkir motor dan menuju kamar yang disediakan masing-masing.

Menginap di kamar 1 bersama rekan blogger kang heri dari setia1heri.com, OB langsung bongkar muatan barang bawaan yang kemudian dilanjutkan bebersih dan menikmati indahnya senja di pantai pasir putih tersebut. Sayang… kondisi mendung yang cukup tebal itu menghalangi pandangan untuk menikmati indahnya sunset di langit bumi sholawat nariyah tersebut.

OB pun turut menikmati hidangan sate khas pasir putih yang mana kayunya berasal dari lidi dengan beberapa pihak MPM Honda seperti pak bondan, mas novan dan beberapa rekan blogger yang ada saat itu.

fun-touring-honda-situbondo5

Waktu maghrib pun tiba, OB dan Setia1heri bergegas menunaikan sholat dan kemudian bergabung bersama rekan lainnya untuk makan malam dan temu akrab untuk lebih mengenal. Ingat pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang….

Selesai menikmati makan malam yang disajikan, baik pihak blogger dan MPM Honda Jatim saling mengenalkan diri masing-masing. Dari sepatah dua patah singkat tersaji hingga curcol pekerjaan yang saat ini dijalani menghiasi obrolan malam itu yang berlangsung seru serasa seperti didalam satu keluarga saja.

fun-touring-honda-situbondo4

Pada acara ini, kebetulan blogger dari Situbondo yaitu kang ulid yang merupakan admin ulidblog.wp.com dan kang karis pemilik rideralam.com turut hadir menyambangi kami yang sudah dianggap sebagai saudara meskipun tempatnya saling berjauhan. 2 blogger asal situbondo yang sama-sama berprofesi sebagai guru ini juga tak luput dari memperkenalkan diri. Satu diantaranya yaitu kang ulid malah menyebutkan sudah lama gantung keyboard alias tidak lagi menulis di blog…. hmm semoga dengan kumpulnya kemarin biasa memotiviasi untuk ngeblog lagi ya kang…

Selepas acara temu akrab… dilanjutkan dengan acara sharing bebas dan bakar-bakar jagung. Lama berbincang akhirnya 2 blogger situbondo berpamitan untuk pulang. Setelah itu kami pun mulai persiapan untuk jalan-jalan ke pulau kapukk… a.k.a tidur…. indahnya acara saat itu semoga terbawa mimpi yang menyenangkan… 🙂

Bersambung………

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *