Bocoran Harga Honda Supra GTR150…. Bebek Super Honda Yang Bakal Menjadi Tren di Pasaran

honda supra GTR150 1

Motor baru lagi di Mei 2016, bebek super Honda Supra GTR150. Honda dipastikan akan merilis resmi jagoan barunya di segmen bebek super. Layaknya MX King 150 yang sudah lebih dulu meramaikan kelas bebek super mendampingi segmen underbone 150cc ayam jago, kini Honda pun berminat menghadirkan bebek supernya sesaat lagi di bulan Mei ini.

Namanya tidak murni mengambil dari generasi 125cc yaitu Supra X series. Untuk menguatkan image diferensiasi produk, nama baru sudah disiapkan AHM untuk membuat Supra yang satu ini lebih berkesan eksklusif. Honda Supra GTR150 disebut-sebut akan menjadi nama dari calon bebek super yang sudah ditutup rapat AHM selama ini meskipun akhirnya lebih dulu bocor informasi nya dari vietnam.

Tak bisa dipungkiri, kelas 150cc saat ini sudah semakin diminati. Tak hanya di kalangan penyuka motor sport tanggung, namun pabrikan pun berlomba membuat greget segmen motor bebek dengan basis mesin 150cc pula meskipun secara performa, mereka akan tetap membatasi bebek super atau ayagonya agar tidak lebih superior dari versi sport naked atau fairingnya di kelas yang sama.

Apa itu disengaja? Jelas toh. Masak iya kelas sport yang dibanderol lebih mahal kalah dengan versi bebek supernya. Jelas diatas kertas akan ada perbandingan power yang signifikan untuk membuat lega konsumen yang lebih memilih versi sportnya. Nah dari produk Supra GTR150 ini juga berlaku demikian brosis.

honda supra GTR150 2

Supra GTR150 ini akan menggunakan basis mesin yang sama dengan Sonic 150R dan CB150R atau CBR150R. Pakem honda tidak akan berubah untuk terus menjadikan DOHC sebagai tren di semua motor kelas 150ccnya. Tak terkecuali dengan bebek super honda Supra GTR150. Spesifikasi teknis sudah bisa diraba… mesin 150cc, DOHC, 4-klep, Injeksi dan berpendingin cairan (liquid cooled).

Untuk perbandingan bore x stroke, sepertinya juga tak akan jauh dari varian sport dan underbone ayago nya. Tipe over stroke tidak mungkin digunakan honda untuk motor anyarnya kali ini namun lebih pada pembagian torsi dan power yang seimbang. Yup, perbandingan bore x stroke akan berbanding sama nantinya atau kalau tidak mendekatilah, istilah kerennya near square namun FN lebih menyebutnya Square meskipun gak sama persis dari bore stroke nya.

Untuk model, desain, tampilan fisik sepenuhnya sudah 100% sama dengan Honda winner 150 yang diluncurkan lebih dulu di vietnam. Namun sisi performa sepertinya akan lebih menjadi andalan Honda untuk memberikan nilai lebih dibandingkan dengan produk kompetitor terdekatnya. Sedangkan sisi desain, Honda sedikit membuka cover body samping untuk sedikit memamerkan mesin DOHC nya yang tampak dari luar. Jelas ini akan menjadi kesan tersendiri dibandingkan kompetitor yang menutup erat mesinnya dengan cover body.

So… berapa perkiraan harganya ? 11-12 dengan Sonic 150R dan juga tidak jauh berbeda dengan harga MX King 150. Jelas sisi DOHC, 6-speed dan injeksi PGM-FI akan menjadi amunisi jualannya kalo ini. Toh belum ada bebek super murni (bukan ayago) yang memiliki spesifikasi seperti yang ditawarkan Honda Supra GTR150. Bocoran informasi yang masuk ke meja redaksi menyebutkan, Honda Supra GTR150 tidak akan melebihi angka 21 jutaan OTR Jakarta. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Tinggalkan Jejak Disini....