Marquez : Terima Kasih Untuk Valentino Rossi

rossi on press conference mugello 2016

GP Mugello 2016 disinyalir akan menjadi seri motogp paling tidak kondusif. Perseteruan Valentino Rossi vs Marquez vs Lorenzo menjadi awal dari perbagai kemungkinan tidak menyenangkan yang akan diterima oleh Marquez maupun Lorenzo di sirkuit Mugello italia. Dorna selaku penyelenggara membuat keputusan yang sedikit berlebihan dengan memberikan pengawalan bodyguard pada kedua rival Valentino Rossi tersebut.

Yang paling khawatir dengan kondisi di Mugello adalah Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri menyatakan dirinya bisa aman di paddock karena kawalan Dorna. Namun tidak untuk diatas lintasan sirkuit yang dipenuhi oleh fans motogp asal italia. Berbeda Lorenzo, Marquez menanggapi proteksi Dorna tersebut sebagai sesuatu yang berlebihan.

Aku tidak butuh bodyguard, sebut Marquez dalam sebuah kesempatan wawancara. Menanggapi kondisi dan isu tersebut Valentino Rossi pun merespon. Juara Dunia 9x asal italia ini kepada media italia dan seluruh penggemarnya mengatakan bahwa sebagai tuan rumah harus memberikan rasa hormat kepada semua pembalap yang bertindak sebagai tamu di italia.

Karena permohonan Rossi tersebut Marquez pun memberikan pujian dan berterima kasih sebesarnya kepada Valentino Rossi. Dengan bersuaranya Rossi, Marquez pun menyatakan bahwa dirinya merasa lebih baik Paddock maupun di lintasan seperti gelaran grand prix yang normal. Marquez juga memaklumi akan ada banyak bendera kuning di balapan mugello akhir pekan ini dan Marquez menambahkan bahwa hal tersebut adalah normal karena kita berada di rumah Rossi, dan dirinya menghormati akan hal itu.

mugello 2016

Sama hal nya dengan Rossi, Marquez mengawali di balapan GP Italia ini sedikit terkendala RC213V yang masih kurang pas untuk karakter balapnya. Masalah akselerasi masih menjadi PR yang belum diselesaikan oleh pihak Honda hingga saat ini. Di FP2 kemarin Marquez menempati urutan 4 dan masih kalah cepat dengan Iannone yang menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas kedua tersebut.

Marquez juga masih kalah cepat dengan Lorenzo (2) dan Vinales (3) dan harus mencari setup terbaik jika ingin meraih podium di GP Mugello kali ini. Semakin kompetitifnya kompetitor, bukan tidak mungkin Marquez akan terus kehilangan poin berharga untuk mengejar ketertinggalan dalam perburuan gelar juara dunia musim ini. (~FN)

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...