Wajah Baru Honda RC213V Milik Marc Marquez, Desain Nomor Baru dan Perubahan Piranti Aerodinamik

marquez new number mugello 2016

GP Mugello seperti menjadi musim baru bagi banyak pembalap, tak terkecuali Marc Marquez. Pekerjaan rumah tim repsol honda akan daya akselerasi RC213V memang belum bisa dipecahkan hingga saat ini. Namun wajah baru penampilan Honda RC213V milik Marc Marquez sudah menghiasi sesi pembuka GP Mugello 2016. Ingin tahu apa yang baru ?

Semangat dan motivasi baru untuk Marquez di GP Italia 2016 terlihat pada desain baru nomor motor 93 yang digunakan di Honda RC213V. Desain baru nomor 93 ini diberikan efek 3D dengan dominasi warna chrome. Entah apakah desain nomor baru ini akan dipakai seterusnya atau hanya digunakan untuk GP Italia saja namun setidaknya penampilan baru ini bisa diimbas pada motivasi Marquez yang lebih baik.

Selain desain nomor baru, bagian lain yang mendukung penampilan baru motor marquez adalah hilangkan 6 buah winglet yang biasa digunakan Marquez di seri balap sebelumnya. Yup, Honda RC213V kembali hanya mengaplikasikan sepasang winglet (2 buah winglet) saja untuk persiapan balapan gp italia.

Apakah ada yang lain dari perubahan Honda RC213V di GP Mugello Italia ini ? Yup ada brosis… ditanggalkannya 4 pasang winglet di samping body diganti dengan diperbesarnya lubang sirkulasi udara dibawah nomor… jika dicermati lebih teliti lubang sirkulasi untuk fungsi aerodinamik tersebut lebih besar dari RC213V yang digunakan Marquez di seri GP Le Mans sebelumnya.

gp lemas 2016

Dilepasnya 4 buah winglet di posisi tengah dan bawah bisa jadi imbas dari gagal finish nya Marquez di GP Le Mans lalu yang terjatuh saat melakukan cornering di salah satu tikungan sirkuit Le Mans sekaligus untuk memberikan kenyamanan pada pembalap yang merasa was-was dengan patahan winglet yang bisa mencederai pembalap. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar