Gagal Finish… Rossi Sebut Kejadian di Tahun 2007 Terulang

rossi_gpitalia_2016

Gelaran GP Italia kemarin menjadi tontonan yang paling membuat nyesek fans Valentino Rossi. Rossi gagal finish setelah mengalami masalah teknis pada Yamaha YZR-M1 hingga akhirnya dengan terpaksa tak bisa memungut satu poin pun di kandang sendiri. Nyesek bagi Rossi, nyesek juga bagi publik italia di mugello yang disesaki 100.064 penonton.

GP Italia mengulangi kejadian pada GP Austin yang mana harus nya Valentino Rossi bisa kompetitif bersama motornya dan juga skillnya. Namun faktor X tak bisa dirubah dan diprediksi sebelumnya, di GP Austin lalu Rossi gagal finish akibat terjatuh dengan sendirinya. Nah di GP Italia ini Yamaha M1 mendadak rewel saat balapan berjalan 9 lap.

Rossi terpaksa harus berhenti karena motor mengeluarkan asap saat di gas, jeroan mesin pecah sebut Valentino Rossi dalam pernyataannya di hadapan media. Memimpin pole dan beberapa kali membuktikan lebih cepat dari Lorenzo baik di tikungan maupun trek luruh Mugello secara hitungan matematis harus Rossi lah yang mencetak podium juara.

Dihadapan publik italia sebanyak 100.064 penonton itu seharusnya menjadi ending yang sangat indah jika saja Valentino Rossi podium kemarin hohohoho….Tapi ya sudahlah, begitulah drama motogp yang tidak bisa ditebak brosis.

rossi_gpitalia_2016_2

Berasapnya Yamaha M1 milik Rossi menjadi yang pertama setelah 9 tahun lalu mengalami kejadian serupa. Yup, gagal finish dalam balapan akibat motor mengalami kerusakan pernah terakhir kali dialami Rossi pada tahun 2007 silam dan kejadian tersebut dialami kembali di GP Italia akhir pekan kemarin.

gp italia visitor

Kerusakan yang dialami Rossi pada Yamaha M1 miliknya menjadi keteledoran Yamaha yang tidak bisa tanggap dengan masalah durabilitas mesin yang terjadi. Padahal dalam sesi warm-up GP Italia sebelum race, Jorge Lorenzo juga mengalami kejadian yang sama dengan yang dialami Rossi.

Beruntungkan Lorenzo mengalaminya di sesi warm up sehingga tidak mengganggu balapan yang begitu penting dengan perolehan poinnya. Valentino Rossi menyatakan dirinya begitu malu dengan masalah yang terjadi, terlebih gagal finish hanya karena masalah motor. Padahal dirinya begitu yakin bisa berbuat banyak jika motor dalam keadaan baik. Kegagalannya kali membuat kans juara dunia semakin tipis karena secara poin makin tertinggal dari Lorenzo dan Marquez saat ini. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar