Yamaha Malang Launching XSR 155, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Yamaha Malang (RSSM) kemarin (15/2) menggelar perdana perilisan motor baru di area malang raya. Produk tersebut adalah Yamaha XSR155.

Yamaha Malang Launching XSR 155, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Produk baru yamaha bertampang retro ini mengusung konsep Neo-Retro karena memang berbeda tema dengan kompetitor dalam hal ini salah satu dari produk kawasaki yang itu tuh, pasti sudah pada tahu.

Dengan mengusung tema tersebut, maka pantas jika Yamaha XSR155 ini memiliki penampilan retro alias jadul. Namun jangan salah, penampilan retro itu tak akan dibarengi dengan teknologi yang jadul pula. Melainkan lebih pada mengusung teknologi masa kini.

Singkat cerita, hadirnya Neo Retro Yamaha XSR155 ini memberikan jawaban pada penggemar. Dimana yamaha mampu menyuguhkan keinginan konsumen yang begitu menginginkan model-model klasik seperti ini namun tidak dengan teknologinya yang usang. Itulah latar belakang dibuatnya motor ini.

So, hal tersebut diatas menjawab pertanyaan yang sempat penulis angankan. Dimana, motor klasik kok pakai rangka deltabox dan sejenisnya. Meskipun penulis anggap itu sebagai alasan, namun yamaha sukses membuat alasan tersebut selaras dengan tema yang diusungnya yaitu Neo-retro.

Launching Yamaha XSR155 diarea malang kemarin bertempat di Java Dancer Coffee and Resto. Bagi yang ingin mengunjunginya, Cafe ini bertempat di jalan jakarta tepat dibelakang Universitas Negeri Malang.

Bertolak dari kediaman ke lokasi acara, cuaca kurang mendukung karena guyuran hujan yang “kemrecek”. Sebuah istilah untuk kondisi hujan yang nggak terlalu deras juga nggak bisa disebut gerimis :mrgreen: Sampai ditempatnya pun juga masih diguyur hujan.

Acara launching itu diisi dengan pemaparan product knowledge Yamaha XSR155. Pemaparan tentang model retro yang diusungnya. Juga tentang teknologi yang dimiliki. Tak lupa pula merilis harga resmi on the road kota Malang. Motor neo-retro besutan yamaha ini dibanderol dengan harga Rp. 39.253.000,- dan sudah bisa dipesan diseluruh jaringan dealer yamaha di area malang raya.

Selain acara launchingnya sendiri, Yamaha juga memberikan sesi test ride untuk para blogger otomotif area Malang dan Blitar. Sayang waktunya sesi test ride ini kurang panjang. Selepas rangkaian acara launching yang dilanjutkan sesi test ride, cuaca masih saja gerimis besar. Namun penulis dengan beberapa rekan memutuskan sholat maghrib ke masjid terdekat lebih dulu. Hingga akhirnya kembali, sesi test ride tersebut sudah berakhir. (red)

Spesifikasi Yamaha XSR 155 2020 :

Mesin
Tipe mesin Liquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA
Jumlah/posisi silinder Silinder tunggal
Diameter x Langkah 58,0 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi 11,6 : 1
Daya maksimum 14.2 kW/ 10000 rpm
Torsi maksimum 14.7 Nm/ 8500 rpm
Sistem starter elektrik starter
Sistem pelumasan basah
Kapasitas oli mesin Total = 1,50 L ; Berkala = 0,85 L ; Ganti Filter oli = 0,95 L
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Volume Silinder 155 cc
Tipe Kopling Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
Tipe Transmisi Manual
Pola Pengoperasian Transmisi 1-N-2-3-4-5-6
Dimensi
P x L x T 2007 X 804 X 1080
Jarak sumbu roda 1330 mm
Jarak terendah ke tanah 170 mm
Tinggi tempat duduk 810 mm
Berat Isi 134 kg
Kapasitas tangki besin 10.4 Liter
Rangka
Tipe rangka Deltabox
SUSPENSI DEPAN Telescopic Form ( Inverted )
SUSPENSI BELAKANG Link Monoshock
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapian CDI/Transistor
Battery YTZ4V
Tipe Busi MR8E9

 

Kolom Komentar