All New Honda BeAT 2020 Mendarat di Jawa Timur

 

Motomaxone.com – Setelah menunggu sedikit lama. MPM Honda Jatim akhirnya merilis All New BeAT versi tahun 2020 di sebuah mall didaerah surabaya. Tepatnya dekat sekali dengan kampus Universitas Negeri Surabaya di jalan ketintang surabaya.

All New Honda BeAT 2020 Mendarat di Jawa Timur

Generasi keempat Honda BeAT ini terlihat semakin disempurnakan. Yang menandai Honda cukup serius menggarapa market terbesarnya ini. Karena seperti yang kita tahu bersama BeAT adalah produk yang menyumbangkan penjualan terbesar di jajaran produk Honda di pasar otomotif roda dua indonesia.

Diselenggarakan di surabaya, acara ini terlihat begitu diminati para pengunjung di mall tersebut. Puncaknya terjadi pada tanggal 16 februari lalu, tepat hari ahad. Acara yang digelar MPM itupun padat sekali oleh para pengunjung.

Tentunya banyak hal yang disuguhkan oleh MPM Honda selaku distibutor resmi motor honda di jawa timur dan NTT. Seperti beberapa kompetisi menarik, dibukanya program sales, test ride yang berbuntut hadiah juga kumpul bareng komunitas dan juga konsumen.

Sedangkan sesi bedah teknologi All New Honda BeAT sendiri diperuntukkan bagi blogger dan jurnalis, meski penulis sendiri tidak turut hadir disaat acara tersebut berlangsung. Padahal saat itu posisi penulis sedang di sidoarjo, artinya dekat pula dengan tempat acara.

Yang menarik dari All New BeAT Generasi 4 tahun 2020 ini adalah perubahan besar pada kontruksi rangka/chasis nya. Berbeda dengan generasi pertama hingga ketiga. BeAT 2020 ini menggunakan rangka baru bernama eSAF (enhanced smart architecture frame). Rangka yang sama dengan yang digunakan oleh Honda Genio.

Rangka yang diklaim lebih ringan namun memiliki kekuatan yang lebih baik dibandingkan rangka jenis yang lama. Penulis sendiri belum sempat mencobanya. Efisiensi lain yang hadir dengan diaplikasikannya rangka baru ini adalah ruang bagasinya bisa sedikit lega (12 liter) sehingga kapasitasnnya lebih besar ketimbang model-model sebelumnya

Dari spesifikasi teknis, penulis bisa menyimpulkan sebagai berikut. Mesinnya masih mengusung mesin mungil 110cc. Namun jangan ragukan kencangnya. Motor matik yang paling doyan ngebut di jalan raya saat ini.

So, tak salah bila dengan mesin 110cc tersebut Honda mencoba untuk tetap mempertahankan efisiensi bahan bakar dari mesin berteknologi eSP yang mengusung kapasitas tangki BBM sebesar 4,2 liter itu.

Memiliki dua pilihan yaitu tipe CBS dan CBS-ISS. All New BeAT 2020 ini menyusul produk matik honda lainnya dengan membenamkan teknologi LED pada lampu penerangan utama (headlamp). Teknologi yang sejatinya begitu ditunggu oleh konsumennya. (red)

Harga OTR Surabaya All New BeAT 2020 :

All New BeAT 2020 Tipe CBS
Harga : Rp. 17.822.000,-

All New BeAT 2020 Tipe CBS-ISS
Harga : 18.509.000,-

Berkomentarlah dengan sopan