PROMO

Yamaha Freego 2021, Hadirkan Warna dan Corak Baru

Motomaxone.com – Yamaha terkenal dengan line-up skuter matik 125cc nya yang beragam. Salah satunya adalah Yamaha Freego yang dijuluki sebagai Amazing Matic oleh Yamaha Indonesia. Bulan ini, Yamaha memberikan sentuhan tampilan baru untuk motor matik yang satu ini.

“Yamaha berupaya untuk terus adaptif dengan perkembangan selera konsumen masa kini, salah satunya dengan memberikan tampilan warna dan grafik baru yang pasti keren. Kami harap, varian warna baru yang lebih modern dari Yamaha FreeGo ini dapat menambah semangat, khususnya bagi keluarga muda modern masa kini dalam menghadapi rutinitas sehari-hari,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Semua varian mendapatkan tampilan baru. Mulai dari Yamaha Freego S Version hingga Yamaha Freego Standart Version.

Untuk varian Freego S Version, Yamaha memberikan warna baru Prestige Silver. Mengusung kesan lebih mewah untuk dimiliki oleh keluarga modern.

Sedangkan untuk tipe Freego Standar dihadirkan dengan sentuhan grafik yang simpel namun lebih variatif. Diantaranya warna Mettalic red dengan aksen grafik PutihMettalic black dengan aksen grafik MerahMettalic white dengan aksen grafik Merah, dan Mettalic blue dengan aksen grafik Hijau.

Yamaha Freego mengusung mesin dengan kapasitas 125cc berfilosofi BlueCore yaitu tetap mempertahankan performa namun tetap memperhatikan irit bahan bakar.

Secara model Freego ini bisa penulis sebut sebagai Scoopy nya Yamaha. Mengingat Freego juga mengakomodir penggunaan sepasang ban gambot tubeless. Namun secara fitur, Freego nampak memliliki banyak kelebihan. Seperti lubang pengisian bahan bakar di bagian dek tengah dibawah kemudi sisi kiri yang dikenal dengan istilah Smart Front Fuel, tak repot lagi buka jok terlebih dahulu. Bagasi barang lega 25 liter. Speedometer digital yang cukup informatif meski desainnya mungil.

Freego juga dibekali dengan pengisian daya (electric power socket) untuk cas handphone atau gadget anda saat kondisi perjalanan atau diluar rumah. Semakin mudah dan nampak lebih smart. Khusus tipe S dan S-ABS Version, telah menggunakan Smart Key System atau Smart Keyless yang dilengkapi dengan immobilizer untuk penunjang sistem keamanannya.

Bagi penulis, Yamaha Freego ini sejatinya sudah cukup menarik secara desain. Bagian depan mulai dari headlamp hingga cover bodinya sangat penulis suka, namun kedepan Yamaha perlu me-redesain bagian buritan. Seperti bentuk lampu belakang yang terlalu kaku terlihat. Tak menutup kemungkinan desain lampu belakang seperti Aerox 125 lebih diminati oleh konsumen indonesia. (red)

Lampu Belakang Aerox 125

Kolom Komentar