yamaha

Yamaha Fazzio Hybrid Meluncur di Thailand, Warnanya Lebih Atraktif…

yamaha

Motomaxone.com – Yamaha Fazzio Hybrid. Di Indonesia motor ini mulai menunjukkan eksistensinya di jalan raya. Populasinya mulai banyak meski belum sebesar kompetitornya. Salah satu yang terpenting, motor skuter matic bertenaga Hybrid ini kini rilis di negeri gajah putih Thailand.

Seperti halnya kebiasaan motor di negeri tersebut. Kombinasi warna nya lebih berani ketimbang pasar Indonesia yang lebih menyukai kesan kalem dan elegan.

Fazzio Connected Hybrid ini hadir di Thailand dengan warna-warna cerah nan atraktif. Sebagai contoh kuning lemon. Versinya pun diberikan 2 pilihan yaitu versi keyless dan standar tanpa smartkey.

Versi standar diberikan opsi warna merah, kuning, hijau dan abu-abu. Namun kekurangannya belum dibekali keyless dan remot. Berbeda dengan di indonesia yang sudah mengusung model keyless disemua varian Yamaha Fazzio.

Versi keyless nya sendiri  mengusung kombinasi dua warna (two tone istilahnya) antara lain hitam-oranye dan abu-abu oranye. Pada versi ini, fiturnya sama dengan model yang diniagakan untuk pasar Indonesia.

Yamaha Fazzio di bekali dengan mesin 125cc (124,86), sillinder tunggal SOHC. Tenaga yang bisa dimaksimalkan mencapai 8,3 HP dengan torsi maksimal 10,6 newton meter.

Yang menjadi pembeda signifikan pada Fazzio versi Thailand ini adalah hadirnya sistem pengereman unik yang diberi nama UBS (unified brake system). Usut punya usut sistem teknologi UBS ini mirip dengan sistem pengereman combi brake system seperti yang dimiliki motor matic pabrikan AHM.

Sistem pengereman UBS ini menggunakan metode kinerja mekanis yang mana memungkinkan pengereman lebih maksimal karena rem depan dan belakang akan bekerja secara bersamaan. Sepertinya sudah selayaknya sistem pengereman UBS ini juga diterapkan untuk skuter matik yamaha di Indonesia.

Bagaimana dengan harga ? Kurang penting membahas harga dari sudut pandang pasar motor di Thailand. Namun bila pembaca ingin mengetahuinya maka Fazzio standar dan keyless di Thailand diniagakan dengan harga 22 s/d 23 jutaan. Tentunya harga terpasang itu, satu jutaan sedikit lebih mahal dibandingkan Fazzio versi Indonesia. Nah mau beli di Thailand atau di Indonesia nih ? (~FN)

Kolom Komentar