Uniknya Halal bi Halal 2019 Blogger Bersama MPM Distributor Honda Jawa Timur

Motomaxone.com – Halal bi halal 2019 bareng MPM Honda Jatim. Acara ini yang kemarin penulis hadiri bersama dengan beberapa rekan blogger otomotif di jawa timur. Bertempat di MM Resto di raya bypass juanda sidoarjo (surabaya), acara ini menjadi cukup unik karena pemilihan tempat yang tak biasa dari beberapa penyelenggaraan acara yang sama ditahun-tahun yang lalu.

Secara etimologi bahasa arab tentu kita tak akan menemukan arti dari Halal bi halal secara spesifik mengingat “halal bi halal” ini memang lahir dan bertumbuh kembang di indonesia. Halal bi halal adalah menjadikan sikap kita terhadap pihak lain yang tadinya haram dan berakibat dosa, menjadi halal dengan jalan mohon maaf. Yang sebelumnya sempat berselisih dan sejenisnya maka diwaktu ini merupakan waktu yang lebih baik untuk membuka pintu maaf kepada sesamanya meskipun afdolnya untuk memaafkan ya nggak perlu nunggu hingga lebaran tiba.

Penulis yang kemarin hadir dengan 9 rekan blogger lainnya, bertolak dari kediaman (kota malang) yang kemudian berangkat menuju sidoarjo dan kemudian dilanjutkan kembali menuju tempat acara MM Resto di jalan bypass juanda.

Sejatinya, untuk keperluan “halal bi halal” ini, biasanya komunitas blogger memiliki agenda tersendiri. Namun bagi penulis, acara yang diselenggarakan MPM Honda jatim ini lebih berfungsi pada menjembatani dan memfasilitasi silaturahmi keluarga blogger otomotif dijawa timur yang masing-masingnya memiliki aktifitas dan kesibukan yang berbeda-beda.

Yang belum sempat ketemu karena berbeda kota, jadi bisa bersua dan menyambung silaturahmi. Menurut catatan penulis, beberapa blogger yang hadir kemarin berasal dari berbagai kota yang tersebar di jawa timur. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Gresik, Kediri, Blitar, Pasuruan hingga Ponorogo hadir di acara “halal bi halal” kemarin.

Acara yang ditutup dengan sesi makan bareng sembari ngobrolin aktifitas harian dan berbagi pengalaman berlangsung cukup lancar tanpa hambatan. Yang cukup unik adalah penempatan acara di area Rooftop MM Resto menjadikan acara kemarin semakin berkesan. Betapa tidak… di rooftop MM Resto ini kita bisa menikmati view area juanda dari atas, berikut juga menikmati view landingnya pesawat menuju landasan pacu bandara juanda sidoarjo-surabaya dari jarak yang cukup dekat… keren kan.

Taqobalallohu mina waminkum, Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin untuk para pembaca setia motomaxone.com dimanapun berada.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...