Terkena Serangan Jantung Hingga Kecelakaan di Stage 7 Reli Dakar 2020, Pereli Senior Dakar Meninggal Dunia

Motomaxone.com – Raeli Dakar 2020 diselenggarakan di Arab Saudi. Namun kompetisi tersebut mendapatkan kabar duka karena insiden kecelakaan yang dialami oleh Paulo Goncalves. Pembalap senior itupun meninggal dunia.

Terkena Serangan Jantung di Stage 7 Reli Dakar 2020, Pereli Senior Dakar Meninggal Dunia

Paulo Goncalves adalah peserta ke-29 di acara Reli Dakar 2020 di Arab Saudi. Atas meninggalnya Paulo, pereli asal Portugal ini menambah daftar panjang korban meninggal dunia di acara Reli Dakar yang diselenggarkaan sejak 1979. Dalam investigasinya, Paulo mengalami kecelakaan setelah mengalami serangan jantung.

Reli Dakar sudah ada sejak 1979. Event balap yang dikenal cukup ganas ini merupakan Reli yang memiliki rute cukup panjang dan berat. Tak sedikit peserta diharusnya melewati beberapa daerah berbahaya.

Dari informasi yang penulis dapatkan. Paulo merupakan pereli pertama sebagai peserta yang meninggal dunia di event Reli Dakar 2020. Sebelumnya, korban yang meninggal dunia di Reli Dakar tak hanya peserta namun juga wartawan dan penonton.

Selama berlangsungnya Reli Dakar yang digelar sejak 1979, catatannya cukup tragis. Sebanyak 71 orang meninggal dunia selama acara tersebut digelar. Dengan rincian 29 diantaranya adalah peserta. 20 peserta dari kategori sepeda motor. 6 peserta dari kategori mobil. 1 peserta dari kategori truk. 2 peserta lainnya meninggal dunia akibat konflik ditempat kejadian.

42 korban lainnya tidak masuk dalam kategori peserta. Founder Reli Dakar yaitu Thierry Sabine salah satunya. 14 lainnya adalah dari wartawan dan kru pendukung. Sedangkan 23 diantaranya adalah penonton dan 4 sisanya adalah anak-anak dengan beragam kejadian.

Mungkinkah olahraga balap gurun ini akan dihentikan ? hidup ini adalah pilihan. Dan mereka yang menjadi korban telah memilih takdirnya dengan menghempuskan nafas terakhir di arena itu. (red)

Berkomentarlah dengan sopan