Super Rossi, Motivasi Baru Bersama Sang Mekanik Selamatkan Reputasi Yamaha di Test Pra-Musim Sepang 2014

MotoGP Tests in Sepang - Day Three

Setahun lamanya sejak bergabungnya kembali Valentino Rossi bersama Yamaha tak membuahkan hasil. Rossi yang digadang-gadang bakal menunjukkan performanya dengan kembali menunggangi Yamaha M1 nyatanya tak ubahnya terburuk layaknya bersama Ducati, meskipun lebih parah saat bersama Ducati.

Sebuah perubahan besar Rossi ditahun 2014, adalah terdepaknya sang kepala mekanik Jeremy Burgess yang menurut Rossi tak lagi bisa memberikan setup motor yang bisa bersaing dengan generasi muda para pembalap saat ini. Dengan kepala mekanik baru, Rossi pun berharap mendapatkan motivasi baru untuk bisa lebih bersaing.

Tes pra musim sepang 2014, menjadi bukti awal kembalinya motivasi Rossi untuk bisa berbuat lebih banyak bersama yamaha dan timnya. Kontruksi Yamaha M1 yang banyak dicibir karena Lorenzo sentris, nyatanya dipatahkan oleh hasil yang dibukukan Rossi selama tes pra-musim kali ini. Yup, dari 3 sesi dalam 3 hari gelaran tes pra musim, Jorge Lorenzo sebagai pembalap utama andalan yamaha factory racing saat ini tak sekalipun mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang Valentino Rossi.

rossi-best-lap

Jadi teringat dengan pernyataan Rossi, bahwa dia bisa lebih baik jika mendapat setup motor yang pas. Bersama kepala mekanik baru Silvano Galbusera yang pernah sukses menangani tim pabrikan yamaha di ajang superbike, Valentino Rossi justru mendapat settingan motor yang sesuai dengan yang diinginkannya saat ini.

Bersama kolaborasi segala hal yang baru tersebut, sekali lagi Valentino Rossi akhirnya membuktikan diri mampu kompetitif bahkan kembali menantang pembalap teratas yang mengidolakannya yaitu Marc Marquez. Bukan hal mudah menempel ketat perolehan waktu the baby alien yang masih berjiwa muda dan sedang dalam puncaknya untuk urusan ngebut di lintasan balap. Nyatanya Rossi mampu menempel ketat perolehan waktu tercepat di sesi-1 dan sesi-3. Bahkan di sesi-3 rossi hanya terpaut 0.194 detik dari Marquez, satu-satunya pembalap yang mampu mendekati perolehan waktu the baby alien. (fnc)

____________________

Berita Terkait :

12 Comments

Kolom Komentar