Subtitusi Cakram Belakang New Jupiter MX Untuk BlueMX

Awal kali memantabkan hati menebus set cakram belakang, saya ingin sekali motor kesayangan bak motogp :). Nggak neko2, saya hanya ingin BlueMX saya terlihat lebih sporty dengan pengaplikasian cakram belakang.

Berbagai kendala saat itu diantaranya set cakram yang saya gunakanberkualitas KW, entah KW 1 atau 2. Mulai dari cepat berkaratnya piringan cakram KW Satria 2-tak dan sebagainya. Sebelum munculnya New MX saya benar-benar ingin sekali menebus cakram original satria fu.

Memang ada perasaan iri terhadap produk Suzuki ini, begitu lengkap. Hampir tak ada celah kekurangannya, semua fitur sangat lengkap tapi sayang body yang terlalu kurus dan tanpa fairing bukan yang saya inginkan.

Sampailah saat NewMX diluncurkan, Wuihhhhhhhh RDB (Rear Disc Brake)!!! Inilah salah satu fitur NewMX yang benar2 saya dampakan untuk diaplikasikan di BlueMX. Dan sekarang kesampaian juga, meski harus menempuh perjuangan menabung sedikit demi sedikit. Akhirnya, BlueMX yang dulu kurang sporty dengan rem tromolnya sekarang saya lebih puas dengan pengaplikasian RDB ini. So, semoga bisa menjadi referensi bagi owner old MX yang lain. Semoga. (fnc)

Galleri Photo BlueMX with Rear Disc Brake :

79 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...