Rossi Ducati : Kita sudah siap untuk Balapan Qatar

Motomaxone.com – Bukan Rossi namanya bila tidak percaya diri. Apapun keadaannya, entah baik ataupun kurang baik perlu optimis dalam menghadapi tantangan kedepan. Begitulah keadaan Rossi saat ini. Melalui wawancara resmi bersama Tim Ducati Rossi optimis mampu berbicara banyak.

Tes ujicoba pra-musim seri ke-3 di sirkuit Jerez merupakan seri penutup tes pra-musim tahun ini. Nah berbagai kendala men-setup motor untuk mendapatkan performa terbaik banyak dialami oleh para pembalap dari sebagian besar tim, tak terkecuali Valentino Rossi.

Meskipun pada akhirnya Ducati cukup puas dengan performa motor dan pembalapnya dimana Rossi mampu mencatatkan waktu tercepat diposisi 6 dan Nicky Hayden di posisi ke 8, keduanya tak mendapatkan posisi tersebut dengan mudah.

Rossi menyampaikan bahwa dengan hasil terakhir yang lebih baik kemaren dia senang. Walaupun beberapa kali membuat kesalahan tentang pemilihan setup motor yang buruk pada ujicoba sepang kedua namun akhirnya dia beserta tim mampu membayarnya di jerez.

Di Jerez pun bukan tanpa masalah, mengakhiri sesi pertama kurang memuaskan keesokan harinya semua pembalap tak terkecuali Rossi mengalami cuaca buruk sehingga catatan waktu pun tak mampu diraih maksimal.  Dihari terakhir kemaren sekuat tenaga Ducati bekerja ekstra keras untuk mengejar ketertinggalan. Tim Rossi sempat mengubah setup, diawali bagian belakang dan kemudian bagian depan. Saat ini Rossi mengatakan dapat memasuki sudut tikungan dengan cukup baik sehingga mampu memangkas waktu lebih cepat.

Dengan catatan waktu 1:39.733 lebih lambat 0,9 detik dari pemegang waktu tercepat Stoner. Maka Rossi yakin menyambut pembukaan balap GP Qatar. “Kita memiliki jalan panjang didepan, jika kita melihat celah kedepan kita dapat mengatakan kita sudah siap untuk balapan pertama”, tutup Rossi. (red)

Kolom Komentar