Sport Suzuki 150cc, Titik Balik Kebangkitan atau Lagi-lagi Nol Besar !!

2002_fxr150_slv_street_600

Pembaca sekalian, berbicara tentang motor kelas sport ditanah air, tentu tak lepas dari pangsa pasar kubikasi 150cc. So, tak bisa dipungkiri jika ATPM begitu antusiasnya berduyun-duyun meramaikan kelas 150cc. Disamping, secara kubikasi dianggap lumayan memberikan kepuasan dari segi performa pun begitu harga yang cukup terjangkau adalah bagian utama yang banyak menjadi pilihan banyak orang dibandingkan membeli motor 200cc yang lebih mahal dan secara performa tak jauh berbeda.

Booming produk kelas sport 150cc mewabah kemana-mana, sebut saja Honda dengan produk CB150R, Verza 150 dan NMP, Yamaha dengan Byson dan NVL nya, Kawasaki dengan Ninin 150 nya dan masih banyak lagi yang lain. Namun Suzuki keukeuh mempertahankan FU 150 nya yang secara kelas tak bisa dimasukkan dalam kelas sport.

Tentunya, keterpurukan Suzuki menjadi pecut tersendiri bagi manajemen internalnya. Sehingga mau tak mau, Suzuki harus berbenah dengan secara serius menjadi penantang baru dikelas sport 150cc. Banyak yang menginginkan  Suzuki FXR 150 reborn untuk menjawab keragukan banyak pihak atas melempemnya prestasi Suzuki akhir-akhir ini. Namun, fnc yakin rencana sport 150cc Suzuki sedang dalam tahap mematangkan rencana lama yang tak kunjung terealisasi.

Secara potensi mesin, Suzuki sedikit banyak sudah memiliki amunisi dengan adanya mesin FU150. Namun tak begitu halnya dalam segi desain. Suzuki dalam beberapa tahun terakhir, dianggap jauh dari ekspektasi publik mengenai desain motor sport nya. Tak hanya itu, bahkan banyak pihak yang terlanjur pesimis dengan janji suzuki menghadirkan sport 150 idaman layaknya era  kejayaannya.

Jika campur tangan manajemen suzuki indonesia tak cukup memberikan pemecahan masalah tentang satu poin krusial ini, tak menutup kemungkinan Suzuki Jepang akan membuka tangan mereka untuk membantu dalam membuat desain yang pas mengakomodir keinginan dari masyarakat indonesia. Sekali lagi, tak menutup kemungkinan hal ini benar-benar terjadi. Mirip dengan produk kawasaki dan yamaha melalui produk NVL nya yang juga mendapat campur tangan pabrikan di jepang.

Rasa pesimis masyarakat akan janji suzuki yang tak membuahkan hasil dalam memproduksi sport 150cc idaman, bisa jadi akan menjadi boomerang sebagai momen kebangkitan Suzuki nantinya. So, menunggu waktu hingga generasi baru fxr naked bike dihadirkan disini. (fnc)

11 Comments

Kolom Komentar