Punky ala Ban Honda RC213V Marc Marquez, Desain Ban Yang Serem Abis !!

Motomaxone.com – Untuk keperluan sesi foto pramusim, Repsol Honda mengajak Marc Marquez dan Honda RC213V untuk menjajal cuaca ekstrim di sebuah pegunungan austria yang tertutup salju. Yup, lintasannya memang tertutup es, namun RC213V pun sukses bisa melaluinya.

Kesuksesan Marc Marquez melibas lintasan es di Kitzbuhel Austria ini sontak membuat banyak orang kepo dengan desain sepasang ban yang digunakan.

Dari penelusuran admin, basis ban yang digunakan adalah buatan Michelin. Namun untuk keperluan melintasi lintasan salju tersebut, ban ini perlu dimodifikasi sedemikian rupa dan cenderung sedikit ekstrim brosis.

Agar saat melibas lintasan salju, tidak terjadi selip pada ban maka mekanik marquez memodifikasi ban dengan logam seperti paku yang lancip-lancip. Sontak, sepasang ban Honda RC213V tersebut layaknya rambut punk yang bermodel jabrik.

Pembuatan model punky ala ban Honda RC213V ini ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Ban harus dibor lebih dulu dan dimasukin logam lancip bak paku tersebut hingga merata ke semua bagian ban, baik di tengah dan samping.

Tujuan adanya logam lancip tersebut untuk menggantikan fungsi grip ban yang tidak bekerja pada lintasan licin seperti salju seperti ini, namun jika digunakan di lintasan aspal jelas berabe brosis… bisa-bisa seperti naik odong-odong. Keren juga ya kreatifitasnya… (red)

Kolom Komentar