Perbedaan Fisik Yamaha YZR-M1 2017, Suspensi Depan Rossi dan Vinales Berbeda [Mega Galeri Yamaha MotoGP 2017]

Motomaxone.com – Belum ada lagi agenda launching resmi Tim Movistar Yamaha di Indonesia. Seperti musim lalu, di tahun 2017 ini tim yamaha tersebut kembali merilis livery terbaru Yamaha YZR-M1 MY 2017 di Madrid Spanyol.

Acara peluncuran Tim Movistar Yamaha 2017 terkesan simpel dan tak terlalu mewah. Satu pembalap muda bernama Maverick Vinales akhirnya diplot sebagai tandem Valentino Rossi musim ini. Yamaha M1 pun mendapatkan tambahan teknologi yang bahkan membuat seorang Valentino Rossi cukup puas dengan performanya sampai saat ini.

Disisi lain, Yamaha M1 MY 2017 didominasi dengan warna biru. Aksen warna putih di body fairing samping depan tidak lagi ada, laburan biru yang hampir keseluruhan menjadi dasar tampilan Yamaha M1 memang semakin menguatkan gimmick khas motor yamaha.

Namun meskipun demikian, masih ada aksen putih dibagian buritan yang mana merupakan aksen khas dari cutting stiker khas ala Yamaha Factory Racing. Berikut juga aksen putih pada fairing bagian depan untuk penyekat nomer motor pembalap. Jadi yang paling mendasar hilangnya warna putih adalah pada fairing samping kanan dan kiri dibagian bawah sponsor Monster Energy.

Tak banyak yang perubahan mendasar antara Yamaha M1 2016 dan 2017, namun selain dominasi warna biru untuk body motor baru ini, bagian velg juga mengalami perubahan. Model palangnya memang sama, namun warna velg yamaha M1 2017 kembali menjadi hitam seperti versi 2015.

2016 vs 2017

Perubahan terlihat pada bagian suspensi depan. Suspensi depan inverted teleskopic atau biasa disebut dengan Upside Down versi 2017 memiliki tabung, entah tabung oli atau angin ya. Tabung suspensi depan ini terletak di area dudukan kaliper rem depan.

Anehnya, suspensi depan Yamaha M1 2017 yang berubah dengan memiliki bagian tabung luar ini kini tidak lagi berlabel Ohlins seperti versi 2016, perubahan suspensi depan ini terlihat pada Yamaha M1 milik Valentino Rossi, sedangkan untuk Yamaha M1 milik maverick vinales sama persis dengan versi 2016.

Sedangkan untuk suspensi belakang, baik Rossi dan Vinales masih menggunakan suspensi milik Ohlins dengan desain yang sama.

Dari sini, admin menarik kesimpulan masih ada model 2016 yang digunakan oleh Maverick Vinales pada tunggangan Yamaha M1 2017 miliknya. Sedangkan Yamaha M1 milik Rossi lebih baru dari beberapa bagian. (red)

GALERI YAMAHA YZR-M1 2017 :

Kolom Komentar