Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance 2020, Skuter Anyar Piaggio Yang Punya Gigi Mundur

Motomaxone.com – Piaggio indonesia punya produk baru. Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance namanya. Skuter ini cukup ikonik karena mengusung model roda tiga. Mirip dengan Tricity milik Yamaha. Namun milik Piaggio lebih keren.

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance 2020, Skuter Anyar Piaggio Yang Punya Gigi Mundur

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance hadir untuk pasar indonesia dengan membawa pembeda. Sesuai dengan khas produk motor italia. Piaggio tentu begitu mementingkan kualitas. Namun juga menyematkan teknologi yang keren untuk produk dengan desain mewah ala negeri pizza ini.

Salah satu teknologi menarik dari Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance adalah hadirnya gigi mundur untuk skuer roda tiga. Teknologi ini diklaim Piaggio sebagai salah satu yang pertama di dunia. Hadirnya fitur gigi mundur ini tentu memberi kenyamanan untuk pengendaranya yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Secara fitur gigi mundur sebenarnya sudah banyak kita lihat pada kendaraan niaga roda tiga. Namun tentu Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance lebih spesial karena diusung sebagai produk kendaraan skuter pribadi.

Konsep sistem gigi mundur yang disematkan di skuter matik bongsor ini memang relevan dengan konsep tiga roda yang kerap membutuhkan fitur semacam ini. Belum lagi dimensinya memang besar. Tatkala hendak berpindah untuk atau dari parkir kini makin mudah. Pun jika sewaktu-waktu harus berbalik arah di ruang sempit. Menjadi paduan sempurna sebab sudah ada fitur roll lock. Mekanismenya mengunci kedua roda depan supaya stabil. Sehingga pengendara tak perlu menurunkan kaki, terutama saat berhenti di persimpangan lalu lintas.

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance 2020, Skuter Anyar Piaggio Yang Punya Gigi Mundur

Optimalisasi turut ditemukan pada ruang bakar. Mesin 500 cc lama kini berganti titel jadi HPE, atau yang kita kenali sebagai High Performance Engine. Generasi jantung baru untuk flagship Piaggio. Diklaim performanya membaik 14 persen dari rangkaian dapur pacu sebelum. Konfigurasinya sama, satu silinder 493 cc dengan ukuran bore dan stroke 94 mm x 71 mm. Namun outputnya jelas naik. Kini tenaga maksimal mencapai 44,2 Hp di 7.750 rpm serta melontar torsi 47,5 Nm pada 5.500 rpm. Sementara penyalur daya, tetap mengandalkan CVT ke roda tunggal di belakang.

Menariknya, sistem buka tutup gas juga lebih canggih, memakai ride-by-wire. Alhasil pasokan bensin ke ruang bakar mestinya lebih akurat sekaligus efisien dan responsif. Berikut membuatnya punya pilihan mode berkendara yang bisa dipilih sesuai keinginan. Pemetaan injeksi ini terbagi dua karakter: ECO dan STD.

Fitur keselamatan dasar tentunya lengkap. Sensor ABS terkoneksi di setiap roda. Kontrol traksi pun turut tersedia, atau disebut Piaggio ASR (Anti-Slip Regulation). Dan jika menginginkan opsi sistem hiburan, instrumen dapat ditambah Piaggio MIA. Fasilitas serupa Vespa GTS 300 Super Tech, yang mampu menghubungkan panel meter dengan gawai. Alhasil navigasi, pemutar musik, dan lainnya dapat dioperasikan pada layar terkait. Secara tampilan ubahannya minor. Paling terlihat ialah pemasangan LED DRL di depan. Dan dikemas hanya dalam satu warna: Oro Opaco. Paduan warna GOLD dan hitam ini menyiratkan kesan mewah dan juga sporty.

Nah bagi yang penasaran dengan banderol harganya. Piaggio meniagakan motor skuter matik baru ini dengan harga yang cukup fantastis yaitu 360 juta on the road wilayah Jakarta. Ngomong-ngomong, harga segitu sudah bisa memboyongToyota Innova tipe 2.4 G MT Diesel yang dijual seharga 353 jutaan :mrgreen: .(red)

Foto Lain :

Kolom Komentar