Communication Control Unit, Fitur Unggulan Yamaha NMAX 155 Connected ABS

Motomaxone.com – All New NMAX 155 Connected/ABS memang mendapatkan respon yang cukup baik dari konsumen indonesia. Hal ini dibuktikan dari populasinya yang semakin banyak. Meski belum cukup waktu menggeser populasi NMAX generasi lama saat ini. Nah, MAXI skuter yamaha ini juga mendapatkan predikat gelar Bike of The Year 2020 di salah satu tabloid otomotif.

Communication Control Unit, Fitur Unggulan Yamaha NMAX 155 Connected ABS

Sukesnya NMAX baru meraih gelar itu tak lepas dari fitur-fitur baru yang disematkan sehingga membuat aktvitas berkendara lebih menyenangkan. Berbagai sektor mendapatkan perbaruan. Desain, performa mesin hingga fitur dan teknologi yang dianggap kekinian.

Salah satu fitur NMAX terbaru yang mendapatkan perhatian lebih adalah hadirnya varian NMAX 155 Connected ABS. Disebut connected disini merupakan fitur baru dari NMAX tahun 2020 yang mana memungkinkan menghubungkan motor dengan smartphone pemilik motor.

Fitur ini dijembatani oleh aplikasi bernama Y-connect yang memanfaatkan perangkat canggih bernama Communication Control Unit (CCU). Perangkat inilah yang bertugas sebagai penghubung motor dengan smartphone.

Ibarat kata, perangkat CCU ini merupakan otak dibalik fitur connected yang disandang oleh NMAX 155 Connected ABS. Perangkat ini juga memiliki peran untuk memberikan bermacam informasi terkait dengan data pengendara dan juga kondisi motor kepada smartphone pemilik motor melalui koneksi tanpa kabel bluetooth.

Dengan hadirnya fitur ini, pemilik motor akan dengan mudah mendapatkan informasi terkait waktu penggantian oli motor baik berdasarkan kilometer maupun lama hari tempuhnya, sampai tampilan dahsboard menarik hingga fitur lainnya yang disuguhkan.

Disampaikan oleh salah satu konsumen yaitu Michel Gilang Widjaya (33), dimana ia memiliki pengalaman terkait penggunaan aplikasi Y-Connect yang dinilai semakin memudahkannya dalam mendapatkan informasi terkait All New NMAX 155 Connected/ ABS miliknya.

“Banyak benefit yang saya dapatkan dari penggunaan aplikasi Y-Connect, khususnya untuk mengetahui informasi tentang motor. Seperti informasi terkait penggantian oli mesin, saya melakukan penggantian oli saat servis pertama itu berdasarkan notifikasi dari aplikasi. Fitur lain yang juga membantu adalah notifikasi panggilan dan pesan masuk, serta konsumsi bahan bakar. Apalagi sekarang ada fitur baru (Rank), yang membuat saya jadi lebih terdorong untuk berkendara secara lebih smart atau efisien”, pungkasnya. (red)

Kolom Komentar