Perkenalkan Kawasaki Z1000, KMI Tepati Janji Datangkan Tom Sykes…. Mencoba Tuah Sang Bintang Superbike…….

sykes_z10001_indo_2014

Pembaca sekalian, sudah biasa dalam pangsa pasar roda dua untuk menjadi seorang pembalap icon ATPM nya. Memiliki tujuan terpendam mendongkrak popularitas nama besar, sekaligus berspekulasi meningkatkan image dari nama besar sang bintang.

Jika di indonesia kita sering kali melihat Yamaha mendatangkan para pembalap motogpnya seiring dengan andil besar YIMM mensupport dengan menjadi bagian dari donatur sponsor Yamaha Factory Racing secara konsisten dari tahun ke tahun, honda pun demikian.

Sempat tak konsisten akibat kegagalan repsol honda mempertahankan gelar, AHM kembali mengisi pundi-pundi sponsor sebagai penyokong keberlangsungan Repsol Honda di MotoGP. Entah berapa dana yang dihabiskan kedua ATPM besar tanah air ini untuk berlomba memperkuat image dengan langsung andil dalam dunia balap roda dua.

Tak hanya 2 ATPM besar, Ducati indonesia pun sempat pula mendatangkan Nicky Hayden yang kala ini masih berstatus rider Ducati MotoGP. Nah kesuksesan beberapa kompetitor inilah yang coba diperkuat dan diikuti jejaknya oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia. Kabar yang berhembus tentang datangnya bintang kawasaki dari tim WSBK bersamaan dengan rilis Kawasaki Z1000 coba dibuktikan.

Yup, KMI menepati janjinya mendatangkan Tom Sykes ke Indonesia dalam rangka rilis Z1000 kali ini. Mencoba memperkuat image dari bintang WSBK tentu saja bukan tanpa alasan. Prestasi kawasaki WSBK lebih moncer dengan contoh langsung dari produk massal yang dijual dimasyarakat, alasan lain karena kawasaki tak punya satupun icon di kompetisi MotoGP seiring mundurkan mereka dari kompetisi balap paling bergengsi tersebut beberapa tahun silam.

Tentu, kehadiran Tom Sykes sungguh berbeda efeknya dengan bintang macam Valentino Rossi, Jorge Lorenzo ataupun Marc Marquez dan Casey Stoner. Tak banyak masyarakat mengikuti perkembangan World Superbike, lha wong tayangan di TV lokal pun sudah tidak pernah ada lagi. Jika kawasaki ingin mendapatkan tuah sang bintang secara nyata, bisa tuh melobi TV nasional untuk menyiarkan kembali WSBK. (fnc)

______________

Berita Terkait :

5 Comments

Kolom Komentar