Per 1 Agustus 2016…. Toyota Resmi Akuisisi Daihatsu !! Yuk Intip Bagi-Bagi Tugasnya…

toyota akuisisi daihatsu

Produk baru mobil LCGC dengan keunggulan fitur 7 tempat duduk orang dewasa sudah diluncurkan bebarengan yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Namun hal yang menarik adalah Per 1 Agustus 2016 ini Daihatsu sepenuhnya menjadi milik Toyota.

Yup, melalui pernyataan presiden Daihatsu menyebutkan bahwa saat ini hubungan kedua pabrikan ini semakin baik karena Daihatsu secara resmi sudah diakuisisi oleh Toyota. Kebersamaan kedua pabrikan memang sudah terjalin erat melalui pengembangan riset dan teknologi dari sebagian besar produksi mobil-mobilnya.

Bahkan sebelum diambil alih total saham Daihatsu sekarang ini, Toyota sudah memiliki sebesar 51% saham Daihatsu. Nah saat ini dengan adanya akuisisi Toyota, Daihatsu resmi dan sepenuhnya menjadi anak perusahaan dari Toyota. Hubungan baru antara Toyota dan Daihatsu ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran Calya-Sigra di Karawang lalu.

Nah karena relasi sudah menjadi lebih lengkap, kedua perusahaan ini pun memiliki target untuk fokus pada segmen mobil kecil sebagai kartu as penjualan globalnya nanti. Keduanya pun juga berbagi tugas brosis…

Induk perusahaan Toyota akan lebih fokus pada teknologi keselamatan, kenyamanan, lingkungan dan juga pelayanan konsumen. Sedangkan tugas untuk Daihatsu sebagai anak perusahaan saat ini akan berfokus pada pengembangan teknologi mesin baik dalam sektor efisiensi bahan bakar dan juga build quality produk.

Nah kalo begini akan menjadi simbiosi mutualisme yang tentu saling menguntungkan. Meskipun demikian, Daihatsu sendiri akan tetap menggunakan merk dagangnya sendiri dalam penjualan produk kedepannya nanti. (red Oto-B)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...