MotoGP : Tangki Bahan Bakar Yamaha M1 di Bagian Ekor Membuat Rossi Lambat di Tikungan

Rossi-michelin-jerez

Pasca MotoGP Jerez 2016 semua pembalap melakukan pengujian untuk motornya. Tak terkeculi Yamaha M1 milik tim Movistar Yamaha yang mulai melakukan tes motor anyar versi 2016. Baik Rossi dan Lorenzo, keduanya melakukan banyak sekali uji coba terkait hal-hal yang menjadi PR meskipun sebelumnya keduanya sukses menyapu podium 1 dan 2 di GP Jerez.

Dari sekian banyak yang di uji coba, Rossi ternyata melakukan tes terhadap ban depan baru dari Michelin. Tak hanya itu, model tangki bahan bakar Yamaha M1 yang ditempatkan dibelakang juga kembali dilakukan uji coba untuk penyesuaian pembalap.

Namun sayang, tidak malah memperbaiki kondisi melainkan malah dianggap Rossi, Yamaha M1 baru tersebut menjadi kurang nyaman. Menurut Rossi, posisi tangki bahan bakar di ekor  membuatnya cukup lambat di tikungan sehingga tak heran jika Rossi menyatakan bahwa dirinya merasa lebih baik dengan model tangki bahan bakar konvensional atau model standar yang selama ini dia gunakan dan tidak akan menerapkan model tangki bahan bakar di ekor dalam waktu dekat.

Selepas kemenangan di Jerez lalu, Rossi menempati posisi ke 3 latihan bebas. Hasil uji coba tersebut menempatkan Rossi di bawah Marquez yang mencetak waktu terbaik dan juga dibawah Lorenzo yang hanya terpaut tipis dengan Marquez. Dua pembalap spanyol yang harus mengakui keunggulan Rossi di race Jerez kemarin akhirnya menemukan setup lebih baik ketimbang sebelumnya.

Terlepas dari itu semua, target pengujian kali ini ternyata sudah dicapai oleh duo pembalap movistar yamaha. Pengujian lebih fokus pada 3 model ban depan. Duo yamaha bahkan mengapresiasi kesibukan Michelin untuk membuat ban yang lebih nyaman untuk pembalap dan usaha tersebut akhirnya berhasil. Sampai jumpa lagi di race berikutnya minggu depan…  (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar