MotoGP Catalunya, Super Lorenzo………

motogp_catalunya

Dugaan fnc atas jalannya balap kelas tertinggi MotoGP akhirnya menjadi kenyataan. Dalam segi tontonan, MotoGP seri catalunya kali ini tak benar-benar menghibur jika dibandingkan dengan Moto2 dan Moto3.

Setelah di sirkuit Mugello Italia, Lorenzo tak tersentuh lawan dengan santai melengggang menyentuh garis finish pertama dibanding yang lain. GP Catalunya kali ini turut menyuguhkan tontonan serupa.

Mengawali start di posisi ke-3, tak lantas membuat Lorenzo kesulitan. Berbekal akselerasi Yamaha M1 yang cukup memukau banyak orang, Lorenzo melesat hingga RC213V Pedrosa pun akhirnya mengalah. Tikungan pertama, Lorenzo langsung memimpin.

Jalannya balapan tak seseru yang dibayangkan oleh banyak orang. fnc sendiri merasakan ‘boring’ yang luar biasa namun sedikit terobatasi dengan aksi duel duo Repsol Dani dan Marquez. Rossi yang mencoba membangun kembali mental juaranya setelah terjatuh di Mugello lalu cukup beruntung terhindar dari kecelakaan serupa kali ini.

Yup, Bautista membuat ulah kembali dengan tergelincir  di tikungan melingkar Catalunya. Rossi yang sebelumnya mengovertake dari sisi luar beruntung tak ikut terseret motor bautista yang meluncur ke gravel. Sepertinya GP Catalunya mencatatkan rekor yang buruk, selain tak ada aksi seru saling overtake berebut posisi pertama, banyak pembalap yang terjatuh. Sebut saja Bautista, Crutchlow, Hayden, M.Laverty, Iannone, Abraham, Barbera dan De Puniet.

Posisi 4 yang diperoleh Rossi pun turut berbau keberuntungan karena insiden tergelincirnya Cal Crutchlow. Hiburan tersendiri kembali datang dari duel Pedrosa dan Marquez dimana seperti biasa Marq mencoba membuntuti Dani hingga mendapatkan celah mendahului. Namun, trik ini cukup terbaca Dani Pedrosa yang sedikit menutup sisi dalam di setiap tikungan, alhasil beberapa kali Marq mengalami kesalahan hingga hilang keseimbangan. Selamat untuk Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Sambil berharap, kapan suguhan menarik seperti yang diberikan Rossi dalam dinikmati kembali. (fnc)

Hasil RACE MotoGP Catalunya 2013 :

motogp_catalunya

Kolom Komentar