Moto S450RR, Motor Tiruan Mirip BMW S1000RR Dibanderol 31 Jutaan

Motomaxone.com – Tentu tak kaget saat mendengar produk motor kloningan aka KW aka palsu bila berkaitan dengan Tiongkok. Disana sudah lumrah dengan motor kloningan yang menjiplak desain produk pabrikan besar di dunia.

Moto S450RR, Motor Tiruan Mirip BMW S1000RR Dibanderol 31 Jutaan

Kali ini BMW motor yang menjadi inspirasi, ‘dicuri’ desainnya. Bukan hanya BMW tapi juga Kawasaki. Karena motor palsu BMW S1000RR ini juga mengusung desain Kawasaki dari produk Ninja 250 generasi ke-2 dibagian buritan, tepatnya pada desain lampu belakangnya.

Motor tiruan ini bernama Moto S450RR. Sekilas motor ini begitu miripnya dengan produk motor BMW itu. Apalagi mengusung livery warna mirip dan khas motor BMW. Begitu juga dengan cover bodi fairingnya, begitu sangat meniru BMW S1000RR. Tak luput pula logo yang mirip BMW.

Meski motor tiruan, motor ini juga mencoba all out. Seperti lampu utama sudah mengusung teknologi LED seperti kebanyakan motor-motor pabrikan ternama saat ini. Tak hanya headlamp, lampu sein juga mengusung LED juga. Lampu DRL LED juga ada.

Tak tanggung-tanggung. Lampu sein sudah terinstegrasi pada spionnya. Macam motor sport berharga mahal itu. Dashboard speedometer sudah mengusung model layar TFT full colour. Meski tak terlihat mewah, namun tetap mengesankan dengan harga yang relatif murah tersebut.

Suspensi depan sudah mengusung model USD (upside-down). Keren kan, belum lagi suspensi belakang mengusung model monoshock. Pengereman depan sudah mengusung model dobel cakram dengan tipe radial. Didukung pula dengan dobel kaliper 2 piston.

Namanya juga tiruan, maka tiruan itu hanya sebatas pada desain tampilan luar yang menarik. Sedangkan untuk dapur pacu jelas berbeda dan terlihat kelasnya sebagai produk tiruan. Mesinnya mengusung kapasitas 450cc namun power nya hanya sebatas 24 HP @6.500rpm dan torsinya hanya sebesar 22 Nm @7.000rpm. Performanya berbeda jauh dengan mesin 450cc pabrikan ternama. So, sudah sepantasnya banderol harganya tak terlalu istimewa. Hanya sebatas sebagai produk tiruan. (red)

Kolom Komentar