Modifikasi Vario 150 Carbon Version, Jangan Tanya Biayanya..

Motomaxone.com – Honda Vario 150 sejatinya adalah produk asli Astra Honda Motor untuk pasar indonesia. Namun seiring permintaan pasar luar negeri, skuter matik yang cukup laris inipun mendapatkan alokasi impor ke negara tetangga.

Modifikasi Vario 150 Carbon Version, Jangan Tanya Biayanya..

Salah satu yang menarik dari negeri seberang menunjukkan sebuah pemandangan tak biasa. Modifikasi Honda Vario 150i yang mana mengusung konsep Carbon Version. Semua eksterior skuter matik yang di indonesia merupakan generasi pertama Vario 150 ini pada bagian cover bodi tak luput dari sentuhan bahan berkualitas yaitu karbon.

Seluruh cover bodi berbahan termoplastik polimer atau yang biasa familiar disebut polypropylene itu sebagian besar dibalut dengan karbon. Disebutkan pengerjaan untuk menghasilkan karya yang semenarik ini dilakukan cukup lama dan menguras biaya yang tidak kecil. Belum lagi dari konsep desain karbon itu, sang modifikator memberikan sentuhan material titanium pada emblem 3D bertuliskan “Vario 150i”.

Masih banyak yang menarik lainnya yang tampak mata bahan-bahan tersebut tidaklah murah.Seperti pengaplikasian handle rem CRG Raceline, grip gas Domino, kaliper rem depan Brembo. Suspensi depan juga dirubah.. Bukan lagi mengusung outer tube bawaan melainkan menggunakan suspensi dari merk LCM berbahan material aluminium monolitik.

Modifikasi Vario 150 Carbon Version, Jangan Tanya Biayanya..

Sama halnya dengan suspensi depan. Suspenspi belakang tunggal khas matik itupun diganti dengan yang lebih garang dan sporty dengan mengusung model tabung. Dari namanya suspensi ini bermerk Matris dimana setelah dipenulis telusuri produk ini termasuk branded dengan kisaran harga 20 juta per itemnya. Yang pasti kualitas rebound nya tak perlu diragukan lagi.

Sebenarnya masih banyak lagi piranti yang mendapatkan sentuhan modifikasi. Seperti knalpot racing yang terlihat seperti berlabel Akrapovic. Kemudian filter udara yang mengusung model filter racing berbahan logam hingga cover filter udara transparan dan sebagainya.

Bisa jadi dan mungkin memang pasti. Gelontoran modifikasinya melebihi dari harga produk motornya sendiri. Sebuah sensasi modifikasi yang begitu mewah. Konsep yang cocok untuk dijadikan produk untuk keperluan kompetisi modifikasi. (red)

Foto Lain :

Berkomentarlah dengan sopan