Modifikasi Honda Supra GTR150 v1.0 Pasang Panel Instrumen Digital v2.0

Motomaxone.com – Pembaca sobat biker sekalian. Sebagian orang memang suka dengan kondisi motor standar yang apa adanya. Cukup dengan kelengkapan yang sudah diberikan oleh pabrikan. Namun sebagian lainnya, tak sedikit pula yang bosan dengan hal yang standar.

Modifikasi Honda Supra GTR150 v1.0 Pasang Panel Instrumen Digital v2.0

Banyak cara yang bisa dilakukan pemilik motor untuk mengusir kebosanan dari kondisi standar kendaraannya. Bagaimana dengan pemilik Honda Supra GTR150 v1.0 (versi pertama) ? dimana saat ini Supra GTR150 v2.0 sudah mengalami perubahan yang lumayan seperti panel dashboard speedometer yang sudah mengusung model full digital.

Seperti yang kita tahu. Supra GTR150 v2.0 versi indonesia cukup berbeda dengan keluaran Vietnam. Untuk versi indonesia masih mempertahankan model depan yang sama dengan versi pertama. Perubahannya terletak pada lampu belakangnya dan panel meter yang dibuat berbeda dengan versi sebelumnya.

 

Nah ngomongin panel meter baru milik Supra GTR v2.0 versi indonesia yang mencomot desain Sonic 150R itu, dari pengamatan penulis melihat dari desainnya ternyata sulit diaplikasikan pada Supra GTR v1.0. Mengingat desain bodi panel meternya yang dibuat berbeda.

Nah bagi pemilik Supra GTR150 v1.0 yang berencana mengaplikasikan panel meter digital, bisa menggunakan panel meter Supra GTR150 v2.0 versi Vietnam. Versi Vietnam mengusung model panel meter seperti New CBR150R. Namun dari bodi panel meternya sendiri dibuat sedemikian rupa oleh pabrikan disono untuk bisa memilik desain yang sama dengan versi panel meter analog nya. Sehingga pemilik Supra GTR150 versi pertama pun dengan mudah bisa mengaplikasikan panel meter digital tersebut tanpa perlu memodifikasi coak sana sini cover bodi dibagian panel meter tersebut.

Tentunya honda indonesia secara resmi tidak menjual sparepart tersebut. Melainkan pembaca bisa mendapatkankan melalui portal jual beli online dengan kata kunci ‘Speedometer Assy Winner X‘. Dari penelusuran yang penulis lakukan, pada beberapa portal jual beli online, penulis dapati harga panel meter tersebut mencapai RM 599,99 (Ringgit Malaysia) atau setara 1,9 juta rupiah. Semoga pelaku bisnis otomotif tanah air bisa mendatangkan panel digital speedometer Supra GTR150 v2.0 versi Vietnam ini ke indonesia agar menjadi solusi bagi pemiliki GTR150 versi pertama mengusir kebosanan panel speedometer yang masih mengusung model analog tersebut. (red)

Meter Assy Supra GTR150 v2.0 Indonesia

Kolom Komentar