Hadirnya All New Honda PCX 2021 Menguat, Bakal Saingi Teknologi Yang Dimiliki All New NMAX

Motomaxone.com – Honda PCX memang diproyeksikan honda sebagai pesaing utama rival beratnya Yamaha NMAX. Pun begitu, Yamaha juga terus berupaya meningkatkan inovasinya hingga saat ini keluarnya New NMAX dengan banyak teknologi yang dianggap cukup keren.

Hadirnya All New Honda PCX 2021 Menguat, Bakal Saingi Teknologi Yang Dimiliki All New NMAX

Itu mengapa, tentunya Honda tak tinggal diam. Menurut lansiran dari greatbiker menyebutkan Thailand yang merupakan basis produksi Honda PCX tahun 2021 melalui AP Honda bahwa model terbaru dari Honda PCX akan lebih istimewa. Itu pula mengapa akan disematkan label All New pada produknya nanti.

Honda PCX yang sebelumnya mengusung mesin 150cc (149cc) akan ditambah kapasitasnya menjadi 157cc. Cukup fair untuk bersaing head to head dengan NMAX yang sedari awal sudah mengusung mesin 155cc.

Teknologi mesin mengusung eSP (enhanced Smart Power) sepertinya masih akan tetap dipertahankan. Untuk mendongkrak performa pula, Honda akan membekali PCX terbaru dengan teknologi 4-valve yang artinya mengusung model 4-klep dimana sebelumnya hanya 2-klep.

Yamaha boleh berbangga dengan VVA nya dalam memanipulasi performa dengan memanfaatkan pengaturan khusus pada sistem klepnya. So, tak salah bila untuk memberikan persaingan tersebut Honda akan membekali PCX terbaru nanti dengan teknologi VTEC. Mengingat VTEC, penulis jadi teringat dengan teknologi mobil Honda.

Memang belum akan dipastikan mengenai dibekalinya VTEC nanti namun tentu dengan hadirnya label All New pada Honda PCX nanti, Honda akan lebih memberikan efek pukulan yang berbekas pada yamaha yang selama ini beigtu menikmati pangsa pasar produk andalannya tersebut.

Selain itu, informasi yang bisa diendus adalah hadirnya teknologi rangka terbaru honda. Apalagi kalau bukan platform rangka baja press yang dikenal dengan rangka eSAF. So bagaimana dengan teknologi baru New NMAX yang menawarkan pengalaman baru konektivitas motor yang mampu berinteraksi dengan pengguna melalui smartphone ? penulis harap Honda juga memberikannya. Tentunya akan semakin menarik. Buat konsumen seperti penulis sih, silahkan berantem sepuasnya, hasilnya konsumen yang akan menang memilih yang terbaik. (red)

Kolom Komentar