Modifikasi Honda CB150R Berbekal Knalpot Racing Buatan Dalam Negeri, Bikin Keren Lho !!

Motomaxone.com – Untuk mendongkrak sektor performa Honda CB150R banyak sekali pilihan yang bisa dilakukan oleh pemilik motor. Salah satu yang paling instan adalah mengganti saluran gas buang aka knalpot aka muffler aka exhaust. Model ini terlihat paling cocok untuk varian All New CB150R lho.

Salah satu rekan penulis menuturkan. Telah mencoba performa CB150R dengan knalpot R9 Generation. Hasilnya cukup nampol mendongkrak tenaga menurutnya. Penuturan pemiliknya pun mengatakan tidak melakukan mapping pengapian saat melakukan pergantian knalpot tersebut.

Sistem gas buang CB150R mengusung tipe open loop dengan hadirkan O2 sensor yang ditempatkan di lehel knalpot bawaan. Sedangkan saat mengganti knalpot dengan model free flow pun diharapkan juga tetap memasang sensor oksigen tersebut sehingga perubahan karakter gas buang pun mampu disesuaikan secara otomatis oleh ECM/ECU.

Ngomongin soal model knalpotnya. Penulis lebih tertarik dengan modifikasi CB150R kuning ini yang menggunakan knalpot bermek Poder tipe long GP1 Full System dengan leher knalpot berwarna biru, khasnya knalpot besutan merk ternama.

Meskipun demikian bukan berarti penulis akan mengganti knalpot si cyubi CB150R Stallion Black milik penulis dengan knapot ini, mengingat interest penulis terhadap modifikasi knalpot sudah tak sekuat dulu saat memiliki BlueMX. Untuk sekarang, penulis sendiri lebih suka menggunakan hal yang berbau standar bawaan pabrik. :mrgreen:

Untuk harganya, varian knalpot Poder tipe long GP1 Full System + Header Blue dibanderol dengan harga 850 ribu rupiah. Model slip ON lebih hemat dengan harga 600 ribu rupiah. Sedangkan bila ingin header yang berwarna silver maka anda bisa menebusnya dengan harga 800 ribu rupiah menurut informasi pemilik akun IG poder.exhaust. Yang menarik dan patut diapresiasi adalah knalpot ini  buatan dalam negeri lho. (red)

2 Comments

Kolom Komentar